100 Ribu Warga Semarang Tercatat Sudah Vaksinasi

SMID-100 Ribu Warga Semarang Tercatat Sudah Vaksinasi

Kegiatan Vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Semarang atau Pemkot Semarang, hingga saat ini tercatat sudah sebanyak 100 ribu orang yang telah melakukan vaksinasi.

Hendrar Prihadi selaku Wali Kota Semarang memaparkan bahwasanya sampai saat ini 100 ribu orang telah melakukan vaksinasi dari keseluruhan yang berjumlah 1,7 juta warga kota semarang.

“Kami terima vaksin untuk keperluan 100 ribu sasaran. Kami masih menunggu jadwal (kedatangan) vaksin berikutnya,” Ungkap Hendi.

Hendi Melanjutkan, Bahwasanya Kota Semarang telah mendapatkan bantuan vaksin dari Kementrian BUMN. Bantuan tersebut akan diterima selama dua bulan dimana vaksinasi disentralkan di gedung Pusat Rekreasi  dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang Jawa Tengah. Setiap hari Kementrian BUMN menyediakan sejumlah 5.000 dosis vaksin.

“Kalau dihiting berarti ada 150 ribu per bulan, dikali dua ada 300 ribu dosis,” Ungkapnya.

Selain diperuntukan untuk para karyawan BUMN, bantuan vaksin dari Kementrian BUMN juga diprioritaskan untuk para lansia serta guru dan tenaga pendidikan. Syaratnya, mereka yang ingin mendapatkan vaksin harus mendaftar terlebih dahulu di Dinas Kesehatan melalui aplikasi yang disediakan,  khusus untuk lansia bisa mengakses smg.city/vaksinlansia. Setelah melakukan pendaftaran selanjutnya Dinas Kesehatan akan mengirim WA atau SMS blast untuk memberitahu jadwal vaksinasi.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu