Nadiem Izinkan Siswa Belum Vaksin, Sekolah Tatap Muka?

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Markarim menyebutkan siswa dipebolehkan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah penerapan PPKM Level 1-3 meski belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Nadiem menyiah PTM bagi siswa belum vaksin tetap diizinkan dengan prinsip protokol kesehatan ketat yang sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

“Bagi sekolah yang peserta didiknya belum mendapatkan giliran vaksinasi, sekolah di wilayah PPKM level 1-3 tetap dapat menyelenggarakan PTM terbatas dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian,” urai Nadiem dalam keterangannya, pada Kamis (19/8/2021).

Nadiem berpendapat, Presiden telah mendorong PTM segera dilangsungkan di wilayah yang menerapkan PPKM Level 1-3 dengan maksimal kuota siswa di kelas hanya 50 persen. Pernyataan tersebut jelas disampaikan Presiden saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Kamis (19/8/2021).

“Bagi sekolah yang berada di wilayah PPKM level 1-3, Bapak Presiden telah mengimbau agar segera laksanakan PTM terbatas. Apalagi jika peserta didiknya sudah divaksinasi,” ungkap Nadiem.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu