Hebat! Destinasi Jateng Antarkan Ganjar pada Penghargaan Spesial Trisakti Tourism Award 2021

Destinasi Jawa Tengah berhasil memenangkan ajang Trisakti Tourism Award 2021. Ganjar Pranowo raih penghargaan spesial.

Ajang bergengsi perlombaan pariwisata yang digelar DPP PDI Perjuangan, Trisakti Tourism Award 2021 dimeriahkan sebanyak 242 daerah.  Adapun sasaran Trisakti Tourism Award 2021, yakni mendorong pemda dalam memajukan sektor pariwisata daerahnya terutama pembangunan dan pengembangan desa wisata serta penghargaan kepada Pemda yang telah mengembangkan desanya.

Kini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berhasil raih penghargaan spesial sebagai kepala daerah yang mengupayakan perkembangan desa wisatanya. Dua daerah desa wisata di Jateng yang berhasil mengantarkan Ganjar sebagai pemenang, yakni Karimunjawa dan Taman Nasional Merapi-Merbabu.

“Untuk kategori kepala daerah yang memiliki effort luar biasa di bidang pariwisata. Penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan destinasi wisata andalan Karimunjawa dan Taman Nasional Merapi-Merbabu,” seru MC dalam acara Trisakti Tourism Award 2021.

Ganjar yang mengenakan pakaian adat Jawa lantas maju menuju panggung untuk menerima penghargaan yang diberikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuanan, Hasto Kristiyanto.

Selain itu, sejumlah desa wisata di Jateng berhasil menyabet beberapa penghargaan dari semua kategori yang dilombakan. Sehingga Jawa Tengah dinobatkan sebagai pemenang Trisakti Tourism 2021.

Kategori Desa Wisata Kreatif, dimenangkan oleh Desa Wisata Wanurejo Kabupaten Magelang. Sedangkan, kategori Desa Wisata Pilihan Netijen, dimenangkan oleh Desa Wisata Sumber Jatipohon Grobogan.

Selain itu, kategori Desa Wisata Budaya, dua desa wisata Jateng berhasil memenangkannya. Kampung Wisata Budaya Baluwarti Solo menyabet juara 3 dan Desa Wisata Kaligentong Boyolali sebagai juara harapan ketiga.

Kategori Desa Wisata Alam, Desa Wisata Kandri Kota Semarang menyabet juara harapan tiga. Kategori Desa Wisata Kuliner, Desa Wisata Kampung Jawi Semarang menyabet juara pertama. Adapun, Desa Wisata Gerduren Banyumas sebagai juara harapan ketiga dalam kategori yang sama.

Ganjar berharap, penghargaan ini dapat memicu semangat para pelaku pariwisata Jateng untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Penghargaan ini untuk insan pariwisata di Jawa Tengah. Semoga menjadi penyemangat untuk kita semua,” ujarnya.

“Kami bahkan sudah buatkan Perda Khusus Desa Wisata. Selain itu, setiap ada desa wisata unggulan, kami memberikan uang pembinaan masing-masing Rp1 miliar,” imbuh Ganjar.

Di sisi lain, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri menyebutkan, ajang Trisakti Tourism Award 2021 ini sengaja mengambil tema desa wisata dengan tujuan melihat bagaimana perkembangan di desa.

“Kenapa saya minta acara ini, tujuannya justru untuk melihat bagaimana kegiatan di desa. Di pedesaan. Karena saya melihat, perkembangan kampung, desa, dusun itu seringkali terlewati oleh kita,” tandas Megawati.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu