Dokter Reisa Puji Ketaatan Prokes Kota Semarang!

Pemerintah  Kota Semarang berhasil turunkan status PPKM dari Level 4 ke Level 2. Kota Semarang bahkan berpotensi menuju PPKM Level 1.

Kendati demikian, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tetap mewanti-wanti warganya bahwa pandemi Covid-19 belum usai, meski sejumlah aktivitas-aktivitas masyarakat kembali dilangsungkan.

“Terima kasih kepada warga Kota Semarang yang sudah kompak dalam menghadapi situasi ini,” ungkap Wali Kota dalam siaran pers di Semarang, pada Kamis (2/9/2021).

Pria yang akrab disapa Hendi ini menyebutkan, masih banyak hal yang harus dilakukan dalam memerangi pandemi Covid-19, salah satunya penggalakkan vaksinasi.

“Jangan karena sudah dibuka aktivitasnya, lalu menjadi euforia. Kepatuhan ini harus kita jaga sembari mengejar pelaksanaan vaksinasi,” imbuh Hendi.

Di sisi lain, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro menekan pemerintah daerah terkait kasus penularan yang masih tinggi menjadikan Kota Semarang sebagai teladan. Kota Semarang dinilai mampu mengendalikan laju kasus Covi-19.

Reisa bahkan menyebutkan, persentase kepatuhan warga Kota Semarang dalam menggunakan masker sebesar 97 persen, sedangkan menjaga jarak yakni 86 persen.

“Memang masih perlu perbaikan tetapi angka kepatuhan ini cukup tinggi hampir 9 di antara 10 orang di Semarang paham bahwa jaga jarak dan tidak berkerumun akan membuat diri mereka lebih aman dari risiko penularan,” pungkas Reisa.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu