Waspada! Semarang Sedang Marak Aksi Begal

Aksi begal kembali terjadi di Kota Semarang, Minggu (5/9/2021).

Pembegalan yang menelan korban jiwa tersebut, terjadi tepat di depan Balai Kota Semarang. Diketahui, korban pembegalan berjumlah dua orang, satu korban tewas dan satu lainnya luka berat. Korban tewas teridentifikasi bernama Sayyid Bintang Caesar (20), warga Jalan Rorojonggrang Timur XIV, Semarang Barat.

Korban kedua yang merupakan teman dari korban pertama, bernama Slamet Riyadi (19), warga mayangsari,Ngaliyan.

Sayyid mengalami gegar otak lantaran jatuh tersungkur membentur aspal dan tewas di TKP. Sementara, Slamet terluka parah dan mendapati perawatan intensif di IGD RSUP dr Kariadi Semarang.

Berdasar keterangan yang diberikan korban Slamet Riyadi, kejadian bermula sekitar pukul 03.00 WIB. Ia bersama rekannya Sayyid Bintang berangkat dari arah Stasiun Poncol mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi H 4396 EH.

Slamet selaku pembonceng sedangkan Sayyid sebagai pengendara menyatakan, mereka merasa diikuti oleh tiga orang tidak dikenal yang mengendarai dua sepeda motor.

“Dua orang naik Honda Sonic berboncengan, sedangkan yang satu naik motor matic sendirian,” beber Slamet Riyadi saat dimintai keterangan polisi.

Ketika kedua korban sampai di Jalan Pemuda, keduanya diteriaki oleh pelaku diminta untuk berhenti.

“Saya nggak mau berhenti, pas di depan kantor balai kota, sepeda motor saya ditendang,” ungkapnya.

Slamet mengatakan, bahwa ia dan temannya ditendang oleh pelaku yang mengendarai Honda Sonic. Slamet dan Riyyadi tersungkur ke aspal dan naasnya helm yang dikenakan Riyyadi terlepas sehingga kepala Riyyadi membentur aspal. Diketahui, Riyyadi mengalami gegar otak dan pendarahan. Darah segar keluar dari mulut serta hidung Riyyadi.

Begitu kedua korban terkapar, ketiga pelaku dengan sigap merampas barang berharga yang dibawa korban, diantaranya dompet dan HP Samsung J7 Prime. Selepas merampas barang korban, pelaku lari ke arah Tugu Muda.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu