23 September, Johar Come Back Lur!

Boyongan pedagang Pasar Johar akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dimulai Kamis (23/9/2021) mendatang.

“Ini dapat informasi untuk mengumpulkan dan melengkapi data. Alhamdulillah sudah clear semua, dan saya berharap bisa segera direlokasi,” ujar Chessy, salah satu pedagang yang datang ke Disdag, Senin (6/9/2021).

Pasca terbakar, pedagang yang mulanya berjualan di Kanjengan dialokasikan ke Kawasan MAJT. Namun, tidak sedikit pedangan yang lebih memilih untuk menyewa lahan dan tetap berjualan di area Pasar Johar lantaran Kawasan MAJT sepi pembeli.

“Harapannya tentu bisa segera pindah, karena di sana sepi (tempat relokasi, Red), jadi saya memilih sewa di sekitar Johar,” tutur pedagang sayur ini.

Plh Kepala Disdag Kota Semarang, Mujoko Raharjo menyebutkan, klarifikasi dan verifikasi data pedagang yang hendak dipindahkan kembali ke Pasar Johar akan selesai sebelum 23 September mendatang.

“Update terakhir ada 2.600 pedagang yang sudah ditetapkan, namun datanya dinamis dan naik terus, karena sistem terus berjalan kemungkinan sudah mencapai 3 ribuan,” ujar Mujoko.

“Tahap pertama ini yang siap ditempati baru Johar Utara, Tengah, dan Kanjengan. Itu sekitar 2.000 lapak. Rinciannaya 1.300 di Johar Cagar Budaya, dan 700 Kanjengan” imbuhnya.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu