3 Pelaku Membacok Mahasiswa Kampus Swasta Semarang Di Tangkap

Polisi telah menangkap tiga pelaku pembacokan terhadap dua mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, Jawa Tengah. Aksi pembacokan ini terjadi setelah sebelumnya pelaku dan korban sempat terlibat perselisihan saat musyawarah mahasiswa di kampus tersebut. “Peristiwanya terjadi pada tanggal 30 Desember 2021 di Jalan Menoreh Tengah X,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

 

Dia menerangkan bahwa peristiwa ini bermula dari gelaran musyawarah mahasiswa di perguruan tinggi yang berlokasi wilayah Sampangan, Kota Semarang. “Kegiatan di kampus itu terjadi kegaduhan, ada baku pukul,” ucapnya.

 

Seusai kegiatan, lanjut dia, korban Naufal Arkan Al Farisy (20) dan Darul Husni (20) dicegat dan disabet dengan menggunakan senjata tajam (celurit). Ketiga pelaku masing-masing Nurudin (19) yang juga mahasiswa perguruan tinggi swasta itu serta dua orang suruhannya, yakni Dolly Saputra (20) dan DRK (16).

 

Dalam keterangannya, tersangka Nurudin mengatakan perbuatannya tersebut merupakan urusan pribadi, tidak ada kaitannya dengan organisasi di kampus itu. Tindak penganiayaan di luar kampus itu, ucap pelaku, merupakan aksi balasan karena dirinya menjadi korban pemukulan saat musyarawarah mahasiswa yang berakhir ricuh tersebut. Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan.

You might also like

More Similar Posts

Menu