7 Perbedaan Antara Teman dan Sahabat

Sepintas memang tidak terlihat berbeda, antara teman dan sahabat. Namun hampir sebagian besar orang meyakini bahwa keduanya memiliki perbedaan. Mari kita cari tahu apa saja perbedaan dari teman dan sahabat.

1.Memanggil Nama Panggilan

Seorang teman biasanya akan memanggil dengan nama yang digunakan kebanyakan orang. Bahkan ada juga yang memanggil dengan nama depan yang utuh.

Berbeda dengan sahabat, biasanya memiliki sebutan sendiri, sahabat juga seringkali memanggil dengan nama panggilan yang biasanya hanya disebut oleh keluarga kamu.

 

2.Masakan dan Makanan

Jika kamu membawa makanan lezat ke kantor atau ke suatu acara, seorang teman akan menghabiskan makanan yang kamu bawa dan mengucapkan terimakasih.

Lain halnya dengan sahabat, ia akan menanyakan berbagai hal seperti apakah semuanya sudah siap, apakah kamu yang memasak, dan jika kamu yang memasak, sahabat akan memintamu selalu untuk yang memasak. Tak jarang seorang sahabat juga akan menawarkan berbagai bantuan untuk membantu kamu memasak.

Untuk seorang teman, saat kamu meminta makanan kesukaannya, mereka akan memberikannya.

Beda halnya dengan seorang sahabat, ia akan langsung merebut makananmu dan menikmati makanan kesukaanmu sehingga kamu akan mempertahankannya hingga titik darah penghabisan, dan kamu akan rela berbagi denganya di saat kamu kalah berebut, dan tawa canda akan terjadi di saat berbagi. Seorang sahabat tidak akan segan-segan menawarkan makanan/minuman kesukaanmu, dan dia akan mentraktir semua itu.

 

3.Menjaga Image

Saat bermain ke rumah teman, kamu akan mengenal dunia temanmu, secara otomatis kamu juga bisa melihat bagaimana temanmu menjaga image-nya di depanmu.

Sedangkan seorang sahabat akan lebih bebas dan tidak terlalu memikirkan urusan image. Dan kamu juga tidak keberatan dengan penampilannya yang mungkin kurang afdol. Sering pula kamu akan mendengar “anggap aja rumah sendiri”. Seorang sahabat juga akan berani tampil seru.

 

4.Penilaian Baik dan Buruk

Ketika kamu akan pergi ke pesta dan baru saja membeli gaun pesta, kemudian kamu bertanya bagaimana gaun itu di tubuhmu, maka seorang teman akan memberikan pujian terus menerus walau sebenarnya ada yang mengganjal.

Tapi seorang sahabat, akan mengatakan pendapatnya dengan jujur, entah baik atau buruk dan tak lupa ia akan memberikan berbagai solusi serta pilihan lain.

 

5.Curhat

Teman dan sahabat akan sama-sama membantumu ketika kamu sedang punya masalah. Tapi, ada yang berbeda dari respon keduanya. Seorang teman akan lebih cenderung memberikan kata-kata motivasi dan membantumu lewat kata-kata.

Sedangkan seorang sahabat, dia tidak akan ragu-ragu untuk terjun langsung buat menyelesaikan masalahmu.

 

6.Kehadiran

Apakah kamu pernah berada di titik terendahmu ? Di situlah kamu akan merasakan perbedaannya. Biasanya teman itu bisa silih berganti bahkan hanya datang ketika mereka ada maunya saja. Inilah mengapa ada pernyataan, “Teman Itu Hanya Ada Ketika Dibutuhkan”.

Namun, seorang sahabat akan selalu ada 24 jam non-stop, dan ia tidak segan-segan untuk segera hadir kepadamu, tanpa kamu memintanya.

 

7.Kepekaan

Seorang teman tidak memperdulikan kebaikanmu, bahkan tidak jarang seorang teman akan menggunjing di belakangmu, karena keburukanmu yang ia ketahui. Bahkan seringkali seorang teman akan meminjam uang kepadamu, padahal di saat kamu sedang mengalami krisis keuangan.

Sahabat akan selalu menawarkan hal-hal yang membuatmu merasa lebih baik. Ia tidak akan lelah untuk memberikan masukan, nasihat, dan berbagai bantuan, sehingga tidak jarang dikatakan sering ikut campur urusanmu. Misalnya menawarkan untuk diantar sampai ke rumah, atau meminjamkam charger-nya ketika baterai ponselmu habis, atau bahkan memberikanmu uang secara cuma-cuma di saat kamu memang sedang dalam keadaan krisis. Seringkali sahabat akan menanyakan keadaan keluargamu pula.

 

Nah sekarang kamu sudah tahu kan apa bedanya sahabat dengan teman. Jadi sekarang kamu sudah bisa menilai siapa-siapa sebenarnya teman dan sahabatmu?

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu