8 Truk Terbakar Di Semarang

BERITA TERKINI: Delapan Truk Terbakar di Pabrik Luwak White Coffee Semarang
Semarang, 11 September 2023 – Pada hari Minggu, 10 September 2023, terjadi peristiwa menghebohkan di area pabrik kopi Luwak White Coffee yang terletak di Arteri Yos Sudarso, Semarang. Delapan truk yang berada di parkiran pabrik tersebut dilaporkan terbakar, menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi pemiliknya.

Menurut informasi yang dihimpun oleh TribunJateng.com, peristiwa ini terjadi pada pukul 10.00 pagi. Api dikabarkan bermula dari percikan api yang berasal dari rumput kering di lahan kosong di sekitar pabrik kopi tersebut. Beruntung, petugas pemadam kebakaran berhasil merespons dengan cepat dan berhasil memadamkan api dalam waktu satu jam.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Hengky Prasetyo, menjelaskan bahwa pihak kepolisian menerima informasi tentang kebakaran tersebut dari lingkungan sekitar pabrik Luwak White Coffee. Setelah menerima laporan, petugas kepolisian bersama dengan Bhabinkantibmas dan Babinsa segera datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan area dan membantu upaya pemadaman. Selain itu, para sopir truk dan petugas keamanan juga turut berperan aktif dalam memadamkan api secara manual.

“Awalnya sopir dan petugas keamanan melihat ada rumput yang terbakar tapi kecil. Tapi karena angin besar terus merambat,” jelas Kapolsek Hengky Prasetyo.

Kebakaran ini sayangnya merambat dan menghanguskan delapan truk yang terparkir di area pabrik Luwak White Coffee. Beberapa dari truk tersebut merupakan milik pabrik kopi tersebut, sementara yang lainnya merupakan milik perusahaan ekspedisi. Pihak berwenang masih dalam proses penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran ini.

“Penyebab kebakaran masih kami selidiki,” tandas Kapolsek.

Peristiwa ini menimbulkan kekhawatiran terkait kerugian materiil yang signifikan, namun, berkat respons cepat dari petugas pemadam kebakaran dan upaya kolaboratif dari berbagai pihak, api berhasil dipadamkan sebelum merusak lebih banyak kendaraan dan infrastruktur di pabrik Luwak White Coffee tersebut. Kami akan terus mengikuti perkembangan lebih lanjut terkait penyelidikan penyebab kebakaran ini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu