Kini Tersedia Paket Bandeng Presto dan Telur di Sunatan Massal

Kini Tersedia Paket Bandeng Presto dan Telur di Sunatan Massal

Sebanyak 212 anak mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang, kemarin. Bakti sosial tersebut merupakan kepedulian aparatur sipil negara (ASN) dalam membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu dalam mengkhitankan anak.

Anak-anak peserta sunatan massal juga mendapat tali asih, tas, perlengkapan sekolah dan cindera mata berupa telur dan bandeng presto. Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, sunatan massal merupakan program bakti sosial dalam dalam rangka HUT Korpri Ke-50 Tahun 2021. Sekaligus membantu warga Semarang di tengah pandemi Covid-19.Sehingga orang tua atau keluarga bisa merasa terbantu dengan adanya program sosial tersebut.

”Kami mengucapkan terimakasih, kepada pihak Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN), Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang dan Baznas Kota Semarang yang telah menyiapkan dengan baik pelaksanaan sunatan massal. Selain itu, bakti sosial ini bisa dimanfaatkan untuk keluarga yang kurang beruntung ekonominya untuk meyunatkan anaknya. Karena dari segi agama sunat sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Demikian pula ulama mengatakan hukumnya wajib. Oleh sebab itu orang tua merasa beban pikirannya ringan dan lega apabila anak laki-laki sudah dikhitan atau sunat. Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh warga Semarang,” papar Hendi sapaan akrabnya saat meninjau langsung pelaksanaan sunatan massal.

Dalam acara tersebut secara simbolis anak-anak diberikan bingkisan berturut-turut yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, Kabag Kesra Agus Rochim, Kepala Dinas Kesehatan dokter Abdul Hakam, dan Direktur RSWN dokter Susi Herawati.

Sedangkan Direktur RSWN dokter Susi Herawati menyampaikan, bagi orang tua yang belum berkesempatan atau koutanya telah habis pada sunatan massal kali ini bisa mendaftarkan anak-anaknya untuk program bakti sosial sunatan massal di bulan Desember atau bertepatan dengan HUT RSWN.

”Ini bentuk bakti kami di Hari Korpri membuka layananan kesehatan untuk sunatan massal di RSWN. Kota Semarang memiliki RS yang cukup memadai, sehingga kita perkenalkan kepada masyarakat. Agar peserta nyaman dan juga menghindari kerumunan, kami membuka 20 poli atau ruangan yang dipakai untuk kegiatan sunatan, melibatkan 15 dokter dan 30 perawat. Sehingga mulai dari alur pendaftaran pelaksanaan bisa berlangsung cepat dan lancar,” kata dokter Susi Herawati.

Selain itu pihaknya bergerak kepada kepedulian khusus untuk UMKM agar bisa bangkit lagi, setelah terpuruk dihantam pandemi Covid-19.

”Bersama-sama Korpri RSWN, kami memborong bandeng presto 200 kg dan telur 200 kg untuk cindera mata peserta sunatan. Harapannya bisa membatu keluarga yang kuarang mampu serta anak-anak bisa menambanh gizi dengan mengkonsumsi telur atau bandeng,” pungkas Susi.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu