Advokat di Semarang Terjerat Kasus SARA

SMID-Advokat di Semarang Terjerat Kasus SARA

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah telah menetapkan seorang advokat menjadi seorang tersangka dalam kasus SARA. RWS ditetapkan menjadi tersangka karena kasus dugaan tindak pidana ujaran kebencian atau SARA.

RWS ditetapkan menjadi tersangka dalam dan dipanggil datang untuk didengar dan dimintai keterangan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana ujaran kebencian yang mengandung SARA melalui media sosial Facebook.  Pemeriksaan terhadap tersangka RWS yang dijadwalkan Rabu (31/3/2021) pukul 10.00 WIB itu batal dilakukan karena yang bersangkutan tidak hadir atau mangkir.

Pelapor Dias Saktiawan yang juga merupakan seorang advokat membenarkan pernyataan tersebut, tersangka RWS telah mangkir saat dipanggil untuk diperiksa penyidik Reskrimsus Polda Jateng terkait kasus tersebut. “Dari info yang kami terima, dia tidak hadir. Itu memang hak tersangka mau hadir atau tidak. Tinggal bagaimana mekanisme pemanggilan di kepolisian,” Ucap Dias, Jumat (2/4/2021).

Dias meminta kepada penyidik untuk dapat menyelesaikan perkara tersebut. Menurutnya, melalui penanganan kasus SARA itu, kepolisian sekaligus memberikan rambu-rambu pencegahan penyalahgunaan media sosial. Terlebih penyalahgunaan media sosial tersebut berisi penghinaan yang berbau SARA.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu