AHY Ajak Gen Z

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ajak Generasi Z Semarang Persiapkan Bonus Demografi
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan pertemuan santai dengan generasi Z dalam safari politiknya di Kota Semarang. Dialog yang berlangsung di salah satu kafe pada Senin malam ini mencakup berbagai isu, terutama terkait tantangan ekonomi dan lapangan pekerjaan di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengutarakan perhatiannya terhadap masa depan Indonesia, dengan fokus pada pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. “Banyak yang menunjukkan kepeduliannya untuk masa depan Indonesia yang semakin baik dari berbagai aspek. Betapa pentingnya kita membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul,” ujar AHY kepada para influencer di Kota Semarang.

Menurut AHY, Indonesia perlu mengoptimalkan bonus demografi yang mencapai puncaknya antara 2030 hingga 2045. “Sehingga sama-sama bisa mengawal Indonesia 2045 yang kita harapkan benar-benar menghadirkan kemajuan sebuah transformasi ekonomi yang sangat signifikan,” tambahnya.

AHY menekankan pentingnya persiapan menyeluruh untuk memastikan momentum bonus demografi tidak terlewatkan. Pada puncak generasi emas 2045, Indonesia diharapkan telah berhasil melewati jebakan pendapatan menengah atau “Middle Income Trap”. Oleh karena itu, AHY menganggapnya sebagai tugas bersama untuk mempersiapkan generasi muda agar siap menyongsong bonus demografi tersebut.

Lebih lanjut, AHY mendorong generasi milenial untuk menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 2024. “Milenial, pemilih pemula ini jumlahnya mencapai 50 persen dari penduduk yang memiliki hak pilih,” ungkapnya. Dengan harapan bahwa Partai Demokrat dapat memanfaatkan peluang ini untuk meraih dukungan sebanyak mungkin dari pemilih muda.

Politikus Partai Demokrat, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, menjelaskan bahwa dialog AHY dengan generasi muda Semarang merupakan bagian dari safari politik menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024. Yoyok menegaskan bahwa safari politik ini diharapkan memberikan motivasi tambahan bagi kader Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu