Akan Ada Proyek Evangelion Terbaru?

Film “Evangelion: 3.0+1.0”, penutup tetralogi Rebuild of Evangelion, dirilis secara internasional di Amazon Prime Video pada 13 Agustus 2021 setelah sebelumnya sukses besar di bioskop Jepang pada Maret 2021. Film ini juga sempat diputar di bioskop Indonesia. Sebagai akhir dari tetralogi yang dibangun dari serial anime legendaris Neon Genesis Evangelion, film ini menyelesaikan saga yang telah berlangsung lama. Meski Hideaki Anno, kreator seri, awalnya tidak berencana untuk melanjutkan cerita setelah film keempat, ia menyebutkan bahwa ada kemungkinan aspek dunia Evangelion lainnya dapat dieksplorasi lebih lanjut.

Proyek Rebuild of Evangelion, digarap oleh Hideaki Anno bersama Studio Khara, dibuat untuk meremajakan cerita asli Neon Genesis Evangelion dalam bentuk empat film. Film pertama hingga ketiga dirilis masing-masing pada tahun 2007, 2009, dan 2012. Film terakhir, Evangelion: 3.0+1.0, mengalami penundaan rilis hingga 2021 karena Anno sempat kehilangan semangat setelah menyelesaikan film ketiga dan sibuk dengan proyek film “Godzilla: Resurgence”. Meskipun awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada 2015, film ini akhirnya dilanjutkan setelah pengumuman resmi dan perekrutan staf baru oleh Studio Khara.

Seluruh film dalam proyek Rebuild of Evangelion telah diputar di Indonesia. Film pertama dan kedua dirilis di bioskop Blitzmegaplex (sekarang CGV Cinemas Indonesia) dan ditayangkan di televisi serta dalam format VCD dan DVD. Film ketiga diputar di perhelatan Japanese Film Festival 2015. Meski Anno mengisyaratkan kemungkinan eksplorasi cerita lebih lanjut, ia menyatakan bahwa proyek tersebut kemungkinan besar akan ditangani oleh orang lain, membuka peluang baru untuk masa depan seri Evangelion.

You might also like

More Similar Posts

Menu