Akankah Friendster Segera Comeback

Friendster akan kembali dalam waktu dekat sebagai sebuah platform media sosial. Pada awal tahun 2000-an, Friendster telah menjadi salah satu media sosial yang sangat populer. Saat ini, laman resmi Friendster telah dapat diakses melalui https://friendster.com/. Setelah dibuka, halaman utama situs menampilkan latar belakang putih dengan berbagai foto wajah orang.

Di halaman muka situs Friendster, terdapat tulisan yang menyatakan “ERA BARU JARINGAN PRIBADI,” Jumat (26/1).

Situs tersebut juga menampilkan teks yang menyatakan “Menghadirkannya Kembali ke Masyarakat. Temukan kembali pesona awal era jejaring sosial, yang kini diperbarui dengan sentuhan kontemporer. Friendster lebih baik dari sebelumnya dan untuk orang-orang.”

Di bawah tulisan tersebut, terdapat kolom yang dapat diisi dengan alamat email untuk masuk ke dalam ‘antrean’ dan mencoba Friendster lebih awal.

Friendster, yang pertama kali dikenal oleh masyarakat Indonesia, adalah media sosial yang dibuat oleh programer Kanada bernama Jonathan Abrams pada tahun 2002. Nama Friendster berasal dari gabungan kata “Friend” yang berarti teman, dan “Napster”.

Pada bulan Juni 2008, Friendster memiliki 37,1 juta pengguna aktif bulanan, dengan mayoritas pengguna berasal dari Asia. Angka pengguna aktif bulanan di Asia mencapai 33 juta.

Berhasil mendapatkan pendanaan hingga $50 juta dari beberapa venture capital atas prestasinya, Friendster kemudian dijual kepada perusahaan asal Malaysia bernama MOL Global pada tahun 2009 dengan nilai $40 juta.

Setelah kehilangan popularitasnya, Friendster bertransformasi menjadi situs web gim online. Pada tanggal 31 Mei 2011, data kenangan pengguna media sosial ini dihapus oleh pihak Friendster.

Friendster pernah menjadi sangat populer di Benua Asia, dengan lebih dari 90 persen traffic berasal dari kawasan ini pada tahun 2008. Pada tanggal 7 Mei 2009, 10 negara teratas yang sering mengakses Friendster menurut Alexa adalah Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Pakistan, Uni Emirat Arab, Sudan, Korea Selatan, Bangladesh, dan India.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu