Aksi Perampokan Aneh, Korban Sampai Bingung?!

Dua perampok bersenjata beraksi pada sebuah minimarket di Jalan Jati Raya, Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Perampokan terjadi padac Kamis (3/12) sekitar pukul 01.00. Saat kejadian, hanya terdapat seorang karyawan yang berjaga. Seorang karyawan lainnya yang seharusnya juga bertugas, belum sampai di tempat kerja lantaran terhalang oleh hujan deras.

Dua perampok kemudian mendatangi minimarket tersebut saat suasana benar-benar sepi. Mereka berencana untuk berpura-pura sebagai pembeli. Salah satu di antaranya pura-pura membeli hand sanitizer. Sedangkan seorang pelaku satunya mengawasi kondisi sekitar. Kedua pelaku memiliki ciri-ciri bertubuh tinggi dan kurus.

“Pelaku berpura-pura membeli hand sanitizer, kemudian menaruh barang tersebut di meja kasir sambil menodongkan pisau ke arah teman saya,” ucap sumber infromasi.

Merasa keselamatannya terancam, karyawan minimarket kemudian hanya bisa terdiam. Ia pasrah menuruti permintaan pelaku. Karyawan minimarket itu digiring pelaku untuk menunjukkan brankas penyimpanan uang. Aneh banget!, pelaku enggan untuk menguras seluruh uang di dalam brankas tersebut. “Dia (pelaku) hanya minta diambilkan uang dari brankas Rp 1,9 juta. Padahal di brankas toko ada uang sebanyak Rp 40 juta. tidak tahu kenapa hanya minta diambilkan uang segitu,” ucap sumber tersebut.

Dia menyebutkan, bahwa seorang pelaku yang masuk dan menodongkan pisau berciri-ciri tinggi kurus dan mengenakan masker. Sebelum pelaku menuju brankas, pelaku sempat menguras uang di laci kasir. “Kejadiannya cepat banget, hanya sepuluh menit. Setelah itu, pergi naik motor matic. Teman saya masih trauma,” ucapnya.

Pelaku juga sempat mengambil puluhan bungkus rokok berbagai merek. Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Banyumanik Semarang. Pihak kepolisian kini telah mendatangi lokasi, termasuk memeriksa rekaman CCTV. “Masih dilakukan penyelidikan. Nanti apabila ada perkembangan, kami sampaikan,” kata Kapolsek Banyumanik Kompol Benny Hartawan

You might also like

More Similar Posts

Menu