Alasan Kucing Suka Duduk Diatas Keyboard

Kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang sering bertingkah lucu dan menggemaskan. Tak jarang, mereka menarik perhatian dengan mengikuti atau mengganggu aktivitas pemiliknya, seperti duduk di atas laptop atau keyboard. Mengapa kucing sering melakukan hal ini?

Berdasarkan laporan dari laman Hepper, berikut lima alasan mengapa kucing suka duduk di atas laptop atau keyboard:

1. Keyboard Laptop Hangat dan Nyaman

Kucing sangat suka dengan kehangatan. Laptop yang panas dan keyboard yang datar serta hangat membuat kucing merasa nyaman dan senang berada di atasnya.

2. Laptop Sebagai Tempat Tidur Favorit

Kebanyakan kucing suka tidur di pangkuan manusia yang hangat. Ketika laptop diletakkan di pangkuan pemilik, kucing mungkin merasa sedikit iri karena tempat tidur mereka telah ‘dikuasai’.

3. Kucing Ingin Mendapatkan Perhatian

Laptop seringkali menyita seluruh perhatian pemiliknya, dan kucing mungkin merasa kurang mendapat perhatian. Mereka bisa saja mondar-mandir atau berjalan di depan pemilik yang sedang menggunakan laptop untuk menarik perhatian.

4. Kucing Tahu Mereka Mendapatkan Perhatian

Kucing tahu bahwa laptop menarik perhatian manusia. Mereka duduk di atas laptop sebagai cara untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya. Perilaku ini cenderung menguntungkan bagi kucing karena mereka bisa mendapatkan perhatian penuh dari pemiliknya.

5. Laptop Berbau Seperti Pemilik Kucing

Laptop sering diletakkan di pangkuan manusia selama berjam-jam. Bau manusia dari jari-jari pemilik kucing akan menempel pada laptop. Kucing mungkin mencoba meninggalkan baunya sendiri di laptop milik pemiliknya. Kucing cenderung menggosokkan pipi dan tubuhnya ke berbagai benda di rumah sebagai tanda teritorial. Mereka mengklaim segala sesuatu sebagai miliknya. Karena laptop lebih berbau seperti pemiliknya, kucing mencoba membuatnya berbau seperti mereka.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu