Ancaman Baru di Multiverse Marvel

Ancaman Baru di Multiverse Marvel: Siapakah Villain yang Lebih Bahaya dari Kang?
Sejak akhir tahun 2023 lalu, Marvel Cinematic Universe (MCU) dikejutkan dengan kabar kurang menyenangkan. Jonathan Majors, aktor penting yang memerankan Kang the Conqueror, dilaporkan dipecat oleh Marvel Studios akibat masalah hukum yang menjeratnya. Kabar ini membawa ketidakpastian terhadap nasib karakter Kang di dalam MCU. Sebagai respons, Marvel Studios kini memiliki dua opsi yang masuk akal, yakni mengganti pemeran Kang atau bahkan menggantikan Kang dengan villain lain yang tidak kalah menantang. Di dunia komik, beberapa villain multiverse Marvel muncul sebagai ancaman yang lebih berbahaya dari Kang. Siapa sajakah mereka?

  1. Dormammu: Salah satu villain utama Doctor Strange, Dormammu, muncul pertama kali dalam Strange Tales #126 pada tahun 1964. Dengan kekuatan sihir luar biasa, Dormammu dapat memanipulasi energi gelap, mengendalikan waktu, dan bahkan memiliki kekebalan terhadap serangan fisik. Berasal dari Dimensi Dark, tujuan Dormammu adalah menguasai semua dimensi, termasuk dimensi manusia.
  2. Annihilus: Pemimpin pasukan Annihilation Wave, Annihilus, pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four Annual #6 pada tahun 1968. Sebagai makhluk serangga humanoid dengan kekuatan Nega-Bands, Annihilus memiliki umur panjang, kemampuan regenerasi, dan kemampuan untuk membuka lubang cacing ke Zona Negatif, dimensi penuh energi berbahaya yang menjadi basis operasinya.
  3. Black Winter: Diperkenalkan dalam komik Thor Vol. 6 #1 pada Januari 2020, Black Winter dijelaskan sebagai entitas kuno yang membawa petaka dan ancaman bagi seluruh multiverse Marvel. Manifestasinya sebagai badai gelap menunjukkan ambisi untuk menghancurkan seluruh multiverse, bahkan mengutus Galactus untuk menyebarkan kehancuran.
  4. Shuma-Gorath: Muncul pertama kali dalam komik Marvel Premiere #10 pada tahun 1973, Shuma-Gorath adalah makhluk kuno dengan kekuatan sihir yang luar biasa. Berasal dari dimensi Chaos atau R’lyeh, Shuma-Gorath sering menjadi musuh Doctor Strange dan memiliki keinginan untuk memangsa universe, terutama Prime Earth yang menjadi tanggung jawab Doctor Strange.
  5. Masters of Evil: Kelompok penjahat yang bersatu untuk melawan Avengers, Masters of Evil, pertama kali muncul dalam komik Avengers #6 pada tahun 1964. Dengan tujuan menguasai dunia, kelompok ini memiliki anggota yang bervariasi, seringkali dipimpin oleh pemimpin berbeda seperti Baron Zemo atau Ultron.
  6. The Beyonders: Muncul pertama kali dalam Marvel Two-in-One #63 pada tahun 1980, The Beyonders dijelaskan sebagai entitas kuat dari dimensi alternatif yang dapat memanipulasi banyak realitas paralel dalam multiverse Marvel. Motivasi misterius mereka terkadang melibatkan penghancuran multiverse, seperti yang terjadi dalam cerita Secret Wars tahun 2015.
  7. Mephisto: Muncul pertama kali dalam komik Silver Surfer #3 pada tahun 1968, Mephisto sering dianggap sebagai setan dalam alam semesta Marvel. Makhluk supernatural ini memiliki kekuatan dan kemampuan magis yang sangat besar. Mephisto pernah terlibat dalam mengubah sejarah hidup Peter Parker dan Mary Jane Watson, serta memiliki kemampuan menjelajahi multiverse dan menciptakan kekacauan di sana.

Ketujuh villain di atas memiliki potensi menjadi ancaman yang lebih besar dari Kang dalam MCU. Dengan keberagaman kekuatan, motivasi, dan dimensi asal, pilihan Marvel Studios untuk menggantikan Kang dengan salah satu dari mereka bisa membawa dinamika baru dan tantangan seru dalam pengembangan cerita MCU ke depan. Bagi para penggemar, pertanyaannya kini adalah, villain mana yang dianggap paling cocok untuk menggantikan peran Kang the Conqueror?

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu