Api Muncul di Menara Masjid Baiturrahman Semarang, Ada Apa?

Kemunculan api di menara Masjid Baiturrahman  Kota Semarang viral di media sosial.

Informasi yang tersebar di media sosial memperlihatkan video menara masjid yang berada di kawasan Simpang Lima Semarang terbakar di bagian atas.

Saksi yang merupakan penjaga parkir, Aceng, menyebutkan peristiwa terebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Aceng mengaku melihat api yang membesar di bagian jam digital yang berada di puncak menara Masjid Baiturrahman.

“Apinya langsung besar, saya tidak tahu bagaimana memadamkannya tapi cepat padam,” ujar Aceng di  depan Masjid Baiturrahman, pada Senin (20/9/2021).

Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian bergegas datang ke lokasi. Sejumlah orang dimintai keterangan dan petugas pemadam juga memastikan api sudah padam.

Salah seorang petugas kepolisian bercerita, kebakaran terjadi di jam digital besar di menara dan segera dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Jam digital yang terbakar. Sekitar 3 sampai 5 menit sudah padam menurut keterangan tadi,” sebut petugas itu.

Beruntungnya, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun menarik perhatian karena terjadi di salah satu masjid yang menjadi ikon Kota Semarang di kawasan Simpang Lima. Informasi tambahan, saat ini kawasan Masjid Baiturrahman juga sedang dalam tahap renovasi.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu