Apple Menggeser Samsung

Apple Geser Dominasi Samsung, Jadi Produsen Ponsel Terlaris di Dunia 2023
Apple memecahkan dominasi Samsung selama 12 tahun sebagai produsen ponsel pintar terlaris di dunia. Data dari International Data Corporation (IDC) mencatat penjualan iPhone sebanyak 234,6 juta unit pada 2023, mengungguli Samsung yang hanya mencapai 226,6 juta unit.

Dengan 20 persen pangsa pasar, Apple mengakhiri kepemimpinan Samsung. IDC menyoroti popularitas iPhone dan menyebutnya sebagai perubahan signifikan di pasar ponsel pintar. Meskipun Samsung merilis Galaxy S24 Series, analis memperkirakan persaingan tetap ketat.

Apple, yang sudah dominan dalam pendapatan, kini memimpin pasar dalam hal volume. IDC mencatat pangsa pasar Apple 20,1 persen, mengalahkan Samsung dengan 19,4 persen. Meski demikian, pasar ponsel pintar global mengalami penurunan 3,2 persen pada 2023.

Analisis menyarankan Samsung perlu strategi kuat untuk mempertahankan pangsa pasar. Meski demikian, loyalitas konsumen terhadap Apple menjadi kekuatan utama. Posisi Apple sebagai perusahaan paling bernilai di dunia juga tergeser oleh Microsoft pekan lalu.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu