Argentina Ke Final Copa America 2024

Tim nasional Argentina berhasil melangkah ke babak final Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 dalam pertandingan semifinal di Meadowlands Stadium pada Rabu pagi, 10 Juli 2024. Gol-gol kemenangan La Albiceleste dicetak oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menurunkan duet Messi dan Alvarez sejak awal pertandingan dengan menggunakan formasi 4-4-2. Mereka didukung oleh gelandang Enzo Fernandez, Rodrigo de Paul, Mac Allister, dan Angel di Maria, yang bertugas membongkar pertahanan Kanada yang bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Argentina mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama dengan menguasai 60 persen penguasaan bola dan menciptakan delapan peluang emas. Julian Alvarez membuka keunggulan untuk Argentina pada menit ke-22 setelah menerima umpan dari Rodrigo de Paul dan berhasil melewati pertahanan lawan sebelum mencetak gol.

Meskipun Kanada juga mencoba membalas, upaya Jonathan David pada akhir babak pertama berhasil digagalkan oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina tidak mengendurkan serangan dan berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Lionel Messi pada menit ke-51, memanfaatkan umpan dari Enzo Fernandez. Meski Kanada mencoba memperbaiki permainan dengan mengganti beberapa pemain, mereka tetap kesulitan menembus pertahanan kokoh Argentina.

Julian Alvarez hampir menambah golnya sendiri pada menit ke-61, tetapi tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Kanada, Maxime Crepeau. Argentina melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengamankan keunggulan mereka, sementara Kanada berusaha keras mencari gol hingga akhir pertandingan.

Kemenangan 2-0 ini membawa Argentina maju ke final Copa America 2024 dan siap menantang pemenang pertandingan antara Uruguay dan Kolombia.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu