Argentina Tetap Panggil Messi

Lionel Messi menjadi sorotan di dunia maya setelah dipanggil oleh timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan 34 pemain yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (5/10) malam waktu Indonesia.

Argentina dijadwalkan akan bertanding melawan Paraguay pada Jumat (13/10) dan Peru lima hari setelahnya (Rabu, 18/10).

Dalam daftar 34 pemain yang dipanggil oleh pelatih Lionel Scaloni, terdapat nama kapten Argentina, Lionel Messi. Keputusan memanggil Messi ini mengejutkan mengingat pemain tersebut tidak bermain dalam empat pertandingan terakhir bersama Inter Miami karena cedera otot.

Messi tidak bermain bersama Miami sejak laga MLS melawan Orlando City pada 25 September hingga pertandingan melawan Chicago Fire pada Kamis (5/10). Selama periode ini, Miami tidak pernah memenangkan pertandingan, dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Pemanggilan Messi ke timnas Argentina ini menuai kontroversi, mengingat La Pulga dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam pemusatan latihan Argentina meskipun dalam kondisi cedera.

Messi hanya bermain selama 37 menit sejak kembali dari tugas internasional bersama Argentina pada jeda internasional bulan September lalu. Saat itu, Messi hanya bermain melawan Toronto di MLS.

Pemain berusia 36 tahun itu mulai mengalami masalah kebugaran saat Argentina memenangkan pertandingan 1-0 atas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia. Saat itu, Messi ditarik keluar setelah mencetak gol kemenangan.

Messi mengeluhkan kelelahan dan kemudian absen dalam latihan, serta saat La Albiceleste memenangkan pertandingan 3-0 atas Bolivia.

Cedera otot membuat Messi absen dalam sejumlah pertandingan penting bersama Inter Miami, termasuk final US Open Cup di mana Miami kalah 1-2 dari Houston Dynamo, dan pertandingan MLS yang bisa menentukan lolos ke playoff.

Namun, cedera otot tidak menghentikan Lionel Scaloni untuk memanggil Messi kembali untuk pertandingan melawan Paraguay dan Peru.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu