ASN Jateng Dilarang Pergi Saat Isra Miraj dan Nyepi

ASN Jateng Dilarang Pergi Keluar Kota Saat Isra Mikraj dan Nyepi

Ganjar Pranowo akan memberi sanksi sosial kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bepergian keluar kota saat libur Isra Miraj dan Nyepi pada 10-14 Maret 2021.

Dalam masa pandemi COVID-19, pemerintah Jawa Tengah memberlakukan peraturan dilarang pergi keluar kota kepada ASN. Peraturan tersebut terdapat dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 6/2021 mengenai Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah Bagi Pegawai ASN Selama Hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Dan Hari Suci Nyepi.

Ganjar Pranowo meminta ASN untuk mengikuti peraturan tersebut dan menjadi contoh bagi masyarakat agar tidak ada yang pergi keluar kota saat libur akhir pekan ini. Jika ada ASN yang tetap pergi keluar kota maka akan dipanggil untuk diproses dan diberikan sanksi disiplin.

Tidak hanya ASN saja, Ganjar Pranowo juga memberi pesan kepada masyarakat agar tidak pergi keluar rumah daerah guna mengantisipasi adanya kerumunan dan mengantisipasi penyebaran COVID-19

“Kalau toh harus pergi, ya perginya di sekitar rumah saja, yang dekat-dekat. Hindari kerumunan, hindari mobilitas terlalu tinggi sehingga bisa menjaga diri semuanya,” ucapnya.

Pesan tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat ditemui di kantornya pada, Selasa 09 Maret 2021.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu