ASUS ROG NUC Mini Gaming

ASUS Rilis ROG NUC, PC Gaming Mini dengan Performa Powerhouse
Asus baru-baru ini memperkenalkan produk terbarunya dalam bisnis Next Unit of Computing (NUC) Intel, yakni ROG NUC, sebuah PC gaming berukuran mini. Dengan mengusung brand Republic of Gamers (ROG), ROG NUC menawarkan desain kecil dan tipis dengan dimensi 114 x 112 x 41 mm, volume 2,5 liter, dan berat 800 gram.

Meskipun berukuran kecil, ROG NUC dilengkapi dengan komponen hardware yang bertenaga, mirip dengan laptop namun memberikan pengalaman bermain game seperti PC desktop. Menurut informasi di website Asus, ROG NUC hadir dalam dua varian dengan perbedaan utama pada prosesor dan pengolah grafis (GPU).

Varian pertama ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 9 185H dan GPU Nvidia GeForce RTX 4070, sementara varian kedua menggunakan kombinasi Intel Core Ultra 7 155H dan Nvidia GeForce RTX 4060. Kedua varian menggunakan GPU versi mobile.

Spesifikasi lainnya dari kedua varian ROG NUC relatif identik, termasuk kapasitas RAM dan penyimpanan yang tidak dijelaskan secara rinci. Kedua varian dilengkapi dengan dua slot SO-DIMM untuk DDR5 5600 dual-channel hingga 32 GB RAM dan tiga slot untuk SSD M.2 PCIe Gen 4.0 x4 2280.

Sistem operasional yang dijalankan adalah Windows 11 Home 64-bit, sementara opsi konektivitasnya meliputi 2x USB 3.2 Gen2 tipe A, audio jack 3,5 mm, SD card reader dengan interface UHS-I di bagian depan. Di sisi belakang, terdapat port Thunderbolt 4/USB 4 tipe C, 2x USB 3.2 Gen2 tipe A, 2x USB 2.0 tipe A, 1x port HDMI, 2x DisplayPort 1.4a, dan 1x 2,5 Gbps LAN. ROG NUC juga mendukung WiFi 6E 2×2 dan Bluetooth 5.3.

ROG NUC dapat ditempatkan dalam posisi vertikal atau horizontal, dan menariknya, dapat terhubung ke empat monitor 4K secara bersamaan. Meskipun informasi tentang ketersediaan dan harga belum diumumkan, mengingat branding ROG yang dimilikinya, kemungkinan besar ROG NUC akan memiliki banderol harga yang cukup tinggi.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu