Bahaya Minum Kopi Sachet

Bahaya Minum Kopi Sachet Lebih dari Dua Bungkus Sehari, Dapat Menimbulkan Risiko Fatal!
Siapa yang bisa melepaskan diri dari godaan aroma kopi? Bagi banyak orang, kopi adalah teman setia di pagi hari. Namun, ada peringatan serius terkait minum kopi sachet secara berlebihan. Terlepas dari kemudahan dan beragamnya varian yang ditawarkan, konsumsi berlebihan kopi sachet dapat membahayakan kesehatan kita.

Kopi sachet, dengan harga yang terjangkau dan mudah disajikan, seringkali menjadi pilihan utama. Namun, di balik segala kemudahan itu, ada bahaya yang mengintai jika kita terlalu banyak mengonsumsinya, terutama jika melebihi dua kali sehari.

Apa Bahayanya?

Menurut penjelasan Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Siloam Hospital, Mulyani Anny Suryani Gultom, kopi sachet mengandung sekitar satu sendok makan gula pasir. Jika kita minum kopi sachet dua hingga tiga kali sehari, bayangkan berapa banyak konsumsi gula yang masuk ke tubuh kita.

Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan bahwa dalam sehari, tubuh seharusnya hanya mengonsumsi sekitar dua sendok makan gula. Ini belum termasuk konsumsi gula dari makanan dan camilan lainnya yang sering kita nikmati saat ngopi di kedai kopi.

Mulyani menekankan pentingnya membatasi konsumsi kopi sachet agar tidak lebih dari dua bungkus per hari. Namun, ada pengecualian jika kita menggunakan pemanis buatan rendah kalori.

Menanggapi kekhawatiran ini, Tropicana Slim telah meluncurkan varian kopi sachet dengan pemanis buatan rendah kalori, yaitu Tropicana Slim White Coffee. Kopi ini merupakan perpaduan kopi hitam dengan susu atau krim yang diberi rasa manis dengan pemanis buatan, bukan gula pasir.

Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim, memastikan bahwa Tropicana Slim White Coffee cocok bagi mereka yang sedang menjalani diet, karena tidak mengandung gula pasir. Kandungan kafein dalam setiap sachetnya juga relatif rendah, hanya mencapai 64mg, sementara batas konsumsi kafein dalam sehari adalah 400mg.

Ini merupakan alternatif yang aman dan enak bagi pecinta kopi yang peduli akan kesehatan dan ingin menghindari risiko bahaya yang terkait dengan konsumsi berlebihan gula pasir. Jadi, bijaksanalah dalam memilih kopi sachet dan batasi konsumsinya agar tetap sehat dan bugar.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu