Bandara Ahmad Yani Semarang Akan Mulai Gunakan GeNose C19 Bulan April

SMID-Bandara Ahmad Yani Semarang Akan Mulai Gunakan GeNose C19 Bulan April

Alat pendeteksi Covid-19 berbasis embusan nafas GeNose C19 akan mulai digunakan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), pada akhir April 2021. Rencana tersebut akan di realisasikan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengungkapkan bahwasanya hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 26 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Implementasi GeNose C19 di bandara-bandara kelolaan Angkasa Pura 1 lainnya, termasuk Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan dilakukan pada akhir April 2021,” Ucap Hardi Ariyanto, Semarang, Jumat (2/4/2021).

Menurut pemaparan Hardi, penggunaan GeNose C19 tersebut akan melengkapi layanan tes Covid-19 lainnya yang telah terlebih dahulu ada di bandara, seperti tes cepat rapid dan swab antigen.

Hardi memaparkan bahwa layanan GeNose C19 di bandara hanya diperuntukkan bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket dan tidak untuk umum.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu