Bangun Jalan Tol Semarang – Demak, Kementrian PUPR Tetap Perhatikan Kelestarian Lingkungan

SMID-Bangun Jalan Tol Semarang - Demak, Kementrian PUPR Tetap Perhatikan Kelestarian Lingkungan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan infrastruktur dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar. Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dan diterapkan dalam pembangunan Jalan Tol Semarang – Demak di Provinsi Jawa Tengah.

“Prinsip-prinsip pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan dan berkelanjutan menjadi komitmen Kementerian PUPR mulai dari tahap survei, investigasi, desain, pembebasan tanah (land acquisition), konstruksi, hingga operasi dan pemeliharaan (SIDLACOM),” Ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dalam upaya meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan dari pembangunan Tol Semarang – Demak, Kementerian PUPR bekerja sama dengan Pemerintah Daerah menyiapkan program relokasi lahan mangrove yang berada di sekitar  pembangunan Seksi 1 Tol Semarang – Demak ruas Semarang – Sayung. Terdapat 3 lokasi kawasan mangrove yang akan direlokasi dengan total luas kurang lebih 46 hektar.

Keberadaan Tol Semarang – Demak tersebut akan meningkatkan konektivitas di wilayah Jawa Tangah bagian utara sekaligus menghubungkan berbagai kawasan strategis seperti pelabuhan, bandara, kawasan industri, dan kawasan pariwisata.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu