Bangunan Liar Bantaran Kali Es Semarang Dibongkar

SMID-Bangunan Liar Bantaran Kali Es Semarang Dibongkar

Bangunan liar yang berada di lokasi bantaran Kali Es, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, bangunan liar yang dibongkar tersebut berjumlah 105 bangunan, Selasa (23/3/2021).

Bangunan yang dibongkar oleh Satpol PP kota Semarang tersebut merupakan bangunan yang difungsikan sebagai tempat berjualan dan ada beberapa yang berupa tempat tinggal warga.

Fajar Purwoto, Kepala Satpol PP Kota Semarang memaparkan, Bahwa 105 bangunan yang berada di bantaran Kali Es tersebut di tertibkan karena melanggar peraturan, namun selain itu penertiban tersebut juga berkaitan dengan rencana normalisasi sepanjang Kali Es yang akan dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana.

Sebelum penindakan pembongkararan tersebut dilakukan, lurah dan camat setempat telah melakukan mediasi dengan warga dimana para warga telah diberi teguran dan himbauan sebanyak tiga kali agar dapat meninggalkan bangunan tersebut. Beberapa warga telah meninggalkan tempat, namun masih banyak warga yang tetap bertahan di sepanjang bantaran.

Untuk warga yang terkena dampak pembongkaran tersebut, Pemerintah Kota Semarang telah menyediakan tempat relokasi bagi para pedagang yang bertempat di Pasar Penggaron, dengan menyediakan petak-petak kios dengan ukuran 4×2 meter. Sementara, untuk warga yang tempat tinggalnya di tertibkan sudah disiapkan tempat tinggal di rusunawa.

 

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu