Baper! Simak Pesan Ganjar di HUT ke-71 Jateng

Provinsi Jawa Tengah merayakan Hari Ulang Tahun ke-71, pada Kamis (15/8/2021). Upacara peringatan digelar sederhana dengan protokol kesehatan ketat dan peserta terbatas di halaman Kanto Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mengundang sejumlah kalangan atau kelompok mulai dari relawan, penyintas Covid-19, tenaga kesehatan (nakes) hingga petugas pemulasaraan sebagai presiasi terhadap merek yang telibat langsung berkontribusi pada penanganan pandemi Covid-19 dan juga Fokopimda Jateng.

Ganjar berharap seluruh masyarakat Jawa Tengah saling menguatkan di masa pandemi.

“Semua bergerak dan berusaha, berikhtiar sekuat-kuatnya, sebisa-bisanya. Ibarat pepatah Jawa ‘Diobong ora kobong, disiram ora teles’. Bahwa seberat apapun cobaan hidup, kita harus kuat dan tangguh menghadapinya,” ungkap Ganjar, pada Minggu (15/8/2021).

Ganjar menyiah, gerakan saling menguatkan ini tak selalu ditunjukkan dengan hal-hal besar. Dengan menyisihkan rezeki untuk membeli jajan di warung tetangga/teman, juga gerakan saling eling lan ngelingke protokol kesehatan.

“Ini mungkin kecil bagi kita tapi bagi warga manfaatnya sangat besar,” ujar Ganjar.

“Saat ini kita sedang berjuang untuk kemanusiaan, bukan untuk pamer jabatan apalagi membanggakan kekuasaan. Jika kesadaran peran ini benar-benar jumbuh ing manah panjenengan, insyaallah, kita semua akan jadi generasi tangguh,” imbuhnya.

Ganjar menegaskan, kesadaran peran di masa-masa genting ini sangat penting. Ganjar berharap, tepat pada momentum HUT Jateng ini dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan mewujudkan Jawa Tengah yang Tangguh.

“Jika kita sadar bahwa aparatur sipil negara harus melayani, maka beri pelayanan terbaik pada masyarakat dengan ikhlas dan tidak mengeluh. Karena ini bukan kerjaan yang sekali selesai, jadi jangan cepat merasa puas dengan yang sudah kita lakukan,” urai Ganjar.

“Maka ayo, siapkan diri kita, siapkan pikiran, jiwa dan raga kita untuk memasuki era baru. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan kekuatan,” pungkasnya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu