BCA UMKM Pride 2024

BCA UMKM Pride 2024 Mendapat Sambutan Hangat di Semarang. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui penyelenggaraan BCA UMKM Pride 2024. Acara yang berlangsung dari tanggal 22 April hingga 12 Juli 2024 ini menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan pasar dan berinteraksi dengan sesama pengusaha UMKM.

BCA UMKM Pride 2024, yang berlangsung di BCA Banking Hall KCU Semarang, disambut dengan antusiasme tinggi oleh para pelaku UMKM. Acara pembukaan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Kantor Wilayah II BCA Widjaja Stephen, Kepala Pengembangan Bisnis Wilayah II BCA Ristiana Dame Pulungan, Kepala Kantor Cabang Utama BCA Semarang Hendrik Satya Nugraha, dan Kepala Kantor Fungsional Perbankan Transaksi BCA Budi Rahardjo.

Widjaja Stephen menjelaskan bahwa BCA UMKM Pride 2024 merupakan kelanjutan dari program UMKM Binaan BCA Go Export 2024. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan fasilitasi kepada pelaku UMKM agar dapat bersaing di pasar dan mempromosikan produk UMKM kepada nasabah BCA lainnya.

Acara BCA UMKM Pride 2024 juga dimeriahkan oleh kehadiran enam UMKM unggulan dari sektor fashion, seni, dan kerajinan tangan. Mereka antara lain adalah Louis Buddies, Mamasoul, Supplier Rotan, Puteri Batik, Cand’s Craft, dan Kamipurun.

Untuk memperluas jangkauan, BCA menyediakan layanan pembayaran QRIS dan MDR serta memfasilitasi kebutuhan pembiayaan lainnya. Selain itu, empat UMKM yang dikelola oleh perempuan juga turut mendapat perhatian khusus dalam acara ini.

BCA telah lama berkomitmen dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. Melalui berbagai inisiatif, seperti memfasilitasi partisipasi UMKM dalam ajang Trade Expo Indonesia, penerbitan sertifikat halal gratis, dan penyelenggaraan UMKM Fest, BCA terus berperan aktif dalam memajukan sektor UMKM. Per Maret 2024, BCA telah berhasil menyalurkan kredit senilai Rp117,7 triliun untuk UMKM.

Dengan adanya dukungan dari BCA melalui acara BCA UMKM Pride 2024 ini, diharapkan UMKM Indonesia dapat terus berkembang dan bersaing di pasar global. Semoga kegiatan ini juga dapat menginspirasi pelaku UMKM lainnya untuk turut serta dalam program-program pengembangan UMKM di masa mendatang.

You might also like

More Similar Posts

Menu