Beasiswa Bakti BCA 2023

Bank Central Asia atau BCA akan segera membuka program Beasiswa Bakti BCA 2023. Pendaftaran akan dimulai kurang dari satu minggu lagi, tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2023.

Beasiswa Bakti BCA adalah salah satu program unggulan dalam bidang Pendidikan yang dijalankan oleh BCA. Program ini secara teratur memberikan beasiswa dan pelatihan kepada mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia. Menurut informasi dari situs bca.id, Bakti BCA telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 7 ribu mahasiswa tingkat S1 sejak tahun 2009 hingga saat ini.

Para penerima beasiswa akan mendapatkan dukungan keuangan untuk pendidikan, termasuk uang saku bulanan dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Selain itu, program ini, yang merupakan bagian dari inisiatif Pendidikan Bakti BCA, difokuskan pada pelatihan dan pengembangan kompetensi generasi muda.

BCA akan membekali mahasiswa dengan kompetensi dan keterampilan yang akan diperlukan di masa depan, seperti pengembangan diri, ketangkasan belajar, membangun hubungan sosial, dan memberikan solusi. Program komprehensif BCA juga akan memberikan pemahaman tentang bagaimana mengembangkan kepedulian sosial dan perencanaan keuangan.

“Kami meyakini bahwa pendidikan adalah kunci yang dapat membuka pintu menuju generasi masa depan yang berkualitas,” seperti yang dikutip dari situs resmi BCA pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Berikut adalah persyaratan umum untuk Beasiswa Bakti BCA 2023:

1. Mahasiswa aktif Perguruan Tinggi Negeri.
2. Mahasiswa tingkat S1 semester 3.
3. Tidak sedang menerima beasiswa lain.
4. Usia maksimal 21 tahun dan belum menikah.
5. Memiliki kepedulian sosial dan komitmen terhadap belajar.
6. Aktif dalam kepanitiaan atau organisasi (kecuali untuk kategori prestasi non-akademis).
7. Berkomitmen untuk mengikuti program pengembangan selama 1 tahun.

Beasiswa Bakti BCA 2023 memiliki tiga kategori, yaitu Bantuan Finansial, Prestasi Akademis, dan Prestasi Non-Akademis:

1. Bantuan Finansial: Persyaratan khusus untuk kategori ini adalah memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.0. Selain itu, diperlukan Surat Keterangan Tidak Mampu dari lurah/desa atau Surat rekomendasi terkendala finansial dari Dekan Fakultas.

2. Prestasi Akademis: Persyaratan khusus untuk kategori ini termasuk memiliki IPK minimal 3.25 dan memiliki sertifikat/surat keterangan prestasi akademis (maksimal 3 tahun terakhir).

3. Prestasi Non-Akademis: Kategori ini berfokus pada minat dan bakat, dengan syarat khusus berupa sertifikat/surat keterangan prestasi non-akademis minimal tingkat provinsi (maksimal 3 tahun terakhir).

Jadwal pendaftaran Beasiswa Bakti BCA 2023 adalah sebagai berikut:

– Pendaftaran: 10 – 23 Oktober 2023
– Seleksi Administrasi: 24 – 27 Oktober 2023
– Assessement Test & Interview (online): 30 Oktober – 1 November 2023
– Pengumuman: 15 Desember 2023

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu