Bebek Peking Panggang

Bebek Peking, hidangan bebek yang berasal dari Cina, kerap dijumpai di restoran Chinese food. Jika ingin mencoba membuatnya di rumah, ada resep bebek Peking panggang yang tak kalah lezatnya dengan versi restoran.

Bebek Peking terkenal dengan dagingnya yang empuk, lemak tebal, dan cita rasa gurih. Pada momen perayaan Imlek, hidangan ini sering menjadi pilihan untuk keluarga atau menjamu tamu. Tradisi Tionghoa menunjukkan bahwa bebek Peking disajikan utuh dan dipotong saat akan dihidangkan.

Sejarah bebek Peking mencatat bahwa masakan ini telah ada selama 400 tahun di Beijing, Cina, bahkan lebih dari 1.000 tahun yang lalu pada era Dinasti Yuan. Proses memasaknya memakan waktu berhari-hari, dengan bebek digantung dan dipanggang perlahan di atas api kecil agar lemaknya meresap ke dalam daging. Kulit luar dibuat krispi untuk menambah kenikmatan.

Saat ini, menu bebek Peking dapat dengan mudah ditemukan di berbagai restoran Chinese food di Indonesia. Resep bebek Peking panggang juga bisa dicoba di rumah, dengan bahan-bahan seperti kayu manis, jahe, dan cengkeh untuk memberikan cita rasa khas. Proses memasaknya membutuhkan waktu sekitar empat jam, dengan hasil akhir yang memuaskan.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana dalam resep, Anda dapat menikmati bebek Peking ala restoran Chinese food tanpa perlu pergi ke restoran. Selamat mencoba dan rasakan kenikmatannya!

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu