Begini Cara Kirim Blast Pesan Di Whatsapp

Pengguna WhatsApp dapat memanfaatkan fitur bawaan untuk mengirim chat ke banyak nomor sekaligus dengan cepat. Salah satu cara untuk mengirim pesan ke beberapa nomor adalah dengan menggunakan fitur salin-tempel (copy-paste). Selain itu, ada metode lain yang juga dapat digunakan. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Cara pertama: Salin-Tempel (Copy-Paste) Metode ini cukup sederhana dan efektif. Anda dapat menyalin pesan yang sudah dibuat dan mengirimkannya ke beberapa kontak dengan langkah-langkah berikut:

  1. Buat dan kirim pesan ke satu kontak terlebih dahulu.
  2. Pilih dan tahan pesan tersebut, lalu pilih opsi simbol dua panah di kanan atas ruang obrolan untuk “Forward”.
  3. Pilih hingga maksimal lima kontak yang ingin Anda kirimkan pesan tersebut.
  4. Klik tombol kirim di kanan bawah, dan pesan akan otomatis terkirim ke beberapa kontak terpilih.

Metode ini sangat berguna jika Anda ingin mengirim pesan yang sama ke beberapa orang tanpa harus mengetik ulang atau menyalin satu per satu.

Cara kedua: Menggunakan Grup WhatsApp Metode ini memungkinkan Anda untuk mengirim satu pesan yang akan diterima oleh semua anggota grup. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buat grup dengan mengklik ikon plus dan memilih menu “New Group”.
  2. Tambahkan kontak yang ingin Anda masukkan sebagai anggota grup.
  3. Setelah itu, klik opsi “Next” dan beri nama grup sesuai keinginan Anda.
  4. Jika grup sudah dibuat, Anda dapat mengirim pesan di grup tersebut, dan setiap anggota grup akan menerima pesan secara bersamaan.

Dengan membuat grup, Anda tidak hanya dapat mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus, tetapi juga memudahkan komunikasi berkelanjutan dengan kelompok tertentu, seperti keluarga, teman, atau rekan kerja.

Kedua metode ini memberikan fleksibilitas dalam mengelola komunikasi di WhatsApp, baik untuk pesan satu kali maupun untuk diskusi kelompok. Dengan memanfaatkan fitur-fitur ini, Anda dapat menghemat waktu dan memastikan pesan penting tersampaikan ke banyak orang dengan efisien.

Demikian cara mengirim pesan ke banyak kontak sekaligus di WhatsApp. Selamat mencoba!

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu