Beli LPG Wajib KTP

Dirut Pertamina Patra Niaga: Pembelian LPG 3 Kg Mulai 1 Juni Wajib Pakai KTP. Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, mengumumkan bahwa mulai 1 Juni mendatang, pembelian LPG 3 kg akan diwajibkan menggunakan KTP. Riva menjelaskan, setiap agen pangkalan akan melakukan pendataan terhadap pembeli.

Pengumuman ini disampaikan Riva dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI pada Selasa (28/5/2024), yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII, Eddy Soeparno.

“Dalam kesempatan ini, kami melaporkan progres pencatatan transaksi subsidi tepat LPG 3 kg. Kami sampaikan bahwa mulai 1 Juni nanti, setiap pembelian LPG 3 kg akan dipersyaratkan menggunakan KTP,” ujar Riva dalam rapat tersebut.

Riva menjelaskan bahwa akan ada pendataan di setiap pangkalan pembelian gas LPG. Data konsumen akan dimasukkan ke dalam Merchant Application.

“Dari 253.365 pangkalan yang ada, sebanyak 247.805 pangkalan atau 98,8% telah melakukan pencatatan transaksi minimal satu kali,” kata Riva.

“Data ini adalah update per 30 April 2024 dan masih terus diperbarui seiring dengan penyelesaian atau pencatatan setiap transaksinya,” tambahnya.

Hingga 30 April 2024, tercatat ada 41,8 juta NIK yang telah terdaftar dalam aplikasi tersebut, dengan mayoritas sebesar 86 persen berasal dari sektor rumah tangga.

“Dampaknya, kami sampaikan bahwa sudah ada 41,8 juta NIK yang terdaftar untuk subsidi tepat LPG, di mana 86 persen pendaftar adalah sektor rumah tangga,” tutup Riva.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu