Berikut Ini Buah Rendah Gula Cocok Untuk Kesehatan

Buah sering diidentikkan dengan rasa manis dan menyegarkan, namun hal ini tidak berarti penderita diabetes tidak dapat menikmati buah. Beberapa buah rendah gula ternyata cocok untuk mereka. Diabetes, istilah umum untuk kondisi dengan kadar gula darah tinggi, mewajibkan penderita untuk menghindari makanan dan minuman tinggi gula. Namun, konsumsi buah tetap diizinkan karena kaya nutrisi.

Stroberi, meskipun manis, memiliki kandungan gula rendah sekitar 7 gram per 100 gram buah, dan kaya akan vitamin C. Kiwi juga kaya vitamin C dan memiliki kadar gula sekitar 6,7 gram per buah. Semangka yang segar memiliki rasa manis namun rendah gula, hanya sekitar 10 gram per 150 gram buah potong. Alpukat, favorit banyak orang, secara alami rendah gula dengan hanya 1 gram gula per buah.

Blewah, dengan tinggi vitamin A, memiliki kadar gula kurang dari 13 gram per 170 gram buah. Persik, yang menyegarkan dan rendah karbohidrat, mengandung sekitar 59 kalori dan 14 gram karbohidrat per buah. Apel, dengan serat dan vitamin C, memiliki sekitar 95 kalori dan 25 gram karbohidrat per buah.

Jeruk, kaya vitamin C dan rendah kalori, mengandung sekitar 16 gram karbohidrat dan 65 kalori per buah. Pir, buah rendah gula lainnya, hanya mengandung sekitar 5,5 gram gula dan merupakan sumber serat yang baik. Jadi, penderita diabetes masih dapat menikmati buah-buahan yang rendah gula untuk menjaga kesehatan mereka.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu