Gelora Jateng Laksanakan Program Tanam 10 Juta Pohon

Gelora Jateng Laksanakan Program Tanam 10 Juta Pohon

Partai Gelora Jawa Tengah melaksanakan peluncuran program tanam 10 juta pohon bersama para santri di bukit Pethulu Banjar Negara Minggu 28 November 2021. Program ini diluncurkan karena kesadaran kondisi Dunia terancam Perubahan Iklim yang diakibatkan pemanasan global, kondisi ini memberikan dampak buruk kepada kehidupan manusia.

Dalam peluncuran program Tanam 10 Juta Pohon ini, Gelora Jateng menanam 100 Pohon di Bukit Pethulu sebagai awal yang nantinya akan diikuti wilayah lain. Bibit pohon yang ditanam terdiri dari pohon duren, pohon lemon, pohon jambu, pohon ara, alpukat, dan beberapa jenis tanaman lain yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Sebagai bentuk edukasi kepada generasi penerus Gelora Jateng mengajak para santri dari berbagai TPQ di wilayah bukit Pethulu Banjarnegara.

Program Tanam 10 Juta Pohon ini adalah program Nasional yang akan dilakukan hingga 1 tahun kedepan. Di Jawa Tengah sendiri akan menanam menanam 1 juta pohon di seluruh Kab/Kota di Jawa Tengah. Setiap kader Gelora dihimbau untuk menanam minimal 25 pohon yang ditanam dilingkungan rumahnya. Dengan adanya gerakan ini, diharapkan bisa berkontribusi memperbaiki ekosistem bumi dan melawan perubahan Iklim.

Ketua DPW Partai Gelora Jawa Tengah mengungkapkan, kondisi lingkungan global sudah sangat mengkhawatirkan, suhu udara dunia lebih hangat 1 dc dibanding masa pra Industri, padahal batas maksimal agar tidak terjadi perubahan iklim maksimal peningkatan suhu bumi 1,5 dc, sehingga gerakan ini perlu dilakukan dengan segera.

“Jangan ditunda lagi, kita harus bergerak bersama, bahwa ancaman lingkungan ini bukan cuma persoalan masa depan, tapi juga persoalan hari ini. Pemanasan global telah membuat bumi kita lebih panas dari hari kehari tentu sangat berbahaya, kita harus melangkah demi anak cucu kita,” ungkap Ahmadi.

Ahmadi menambahkan ancaman perubahan iklim ini akan berdampak kepada terjadinya bencana. Jawa Tengah merupakan propinsi yang memiliki titik kerawanan bencana yang cukup banyak. Untuk itu perhatian kepada lingkungan harus ditumbuhkan.

“Kita tahu bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu propinsi dengan kejadian bencana terbanyak secara nasional, untuk itu kepedulian terhadap lingkungan harus terus ditumbuhkan kepada masyarakat, menanam pohon ini adalah salah satu cara kami untuk mengedukasi masyarakat agar mulai peduli lingkungan” terangnya

Ketua RT Warga Bukit Penthulu Banjarnegara Fauzi mengucapkan terimakasih kepada Partai Gelora karena telah melakukan penanaman pohon dilingkingan Bukit Penthulu. Dengan adanya penanaman ini, Bukit Penthulu lebih banyak lagi tumbuhan dengan berbagai beraneka ragam jenis.

“Terimakasih buat partai Gelora karena telah menanam disini, semoga bibit-bibit yang telah ditanam, tumbuh subur, berbuah dan bermanfaat bagi masyarakat,” terang Fauzi.

Setelah diluncurkan Untuk selanjutnya penanaman pohon akan terus dilaksanakan disetiap kabupaten kota hingga 1 tahun kedepan.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu