Bertahap, 79.182 Siswa Kabupaten Semarang Pasti Dapatkan Vaksinasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang miliki 33.330 dosis vaksin jenis Sinovac. Persediaan vaksin akan menyasar pelajar tingkat SMP dan sederajat, baik swasta maupun negeri sebagai target vaksinasi saat ini. Sementara jumlah pelajar, yakni 79.182, kendati demikian vaksinasi akan dilangsungkan bertahap.

Kepala Dinas Kabupaten Semarang, Ani Rahardjo menyebutkan, sejumlah sekolah telah mendapatkan vaksinasi. Terkait vaksinasi, Ani menjelaskan, vaksinasi ditempuh guna menjaga pelajar dari paparan virus corona dan dengan harapan sekolah tidak menjadi klaster baru Covid-19.

“Vaksinasi ini untuk memberikan kenyaman dan keamaan pembelajaran tatap muka,” beber Ani usai menghadiri rakor penyiapan sentra vaksinasi, pada Kamis (9/9/2021).

Sebagai informasi, cakupan vaksinasi di Kabupaten Semarang, hingga kini, dosis pertama tercatat sebanyak 331.855 warga dari total target sasaran 830.815 warga. Dengan begitu, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kota Semarang baru mencapai 39,94 persen. Sementara, untuk dosis kedua, yakni 206.305 warga, jika dalam persentase, yakni baru 24,83 persen.

Ani menyampaikan, setiap puskesmas yang ada di Kabupaten Semarang akan menyiapkan dua tim vaksinasi. Keduanya, rata-rata mampu melayani vaksinasi 250 warga.

“Nantinya akan ada sentra pelayanan vaksinasi untuk melayani warga ber-KTP Kabupaten Semarang dengan keperluan mendesak,” pungkas Ani, Kepala Dinas Kabupaten Semarang.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu