Bertekad Juarai Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE), Unnes Luncurkan Mobil Pancanaka

Istilah agent of change sudah lama terdengar dikalangan mahasiswa, kini mahasiswa diminta untuk menjadi agen perubahan untuk terus membuat inovasi baru demi kemajuan indonesia kearah lebih baik .

Belum lama ini kegiatan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) diadakan kembali oleh Pusat Prestasi Nasional, Belum lama ini Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Kegiatan ini bertujuan untuk dijadikan tempat membentuk mahasiswa berinovasi merancang dan membangun kendaraan yang hemat energi, tentu aman dan juga ramah lingkungan.

tim Pandawa dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang juga termasuk tim yang mengikuti kompetensi.

Serangkaian ini dimulai sejak masa sosialisasi pada sabtu (29/5/2021) hingga rapat pleno dan pengumuman pemenang.

“Tim Pandawa dengan mobil Pancanaka telah terverifikasi akan mengikuti lomba KMHE 2021 pada kelas Mesin Pembakaran Dalam dengan bahan bakar Etanol,” jelas Dosen pembimbing tim Pandawa untuk KMHE 2021 sekaligus pembimbing wadah Aspirasi Inovasi Fakultas Teknik Rizqi Fitri Naryanto seperti dikutip dari laman Unnes, Rabu (17/4/2021).

Manager Tim Pandawa KMHE 2021 Danang mengatakan, bahwa produk mobil Pancanaka ini merupakan hasil pengembangan mobil terbaru dari seri mobil sebelumnya.

“Antara lain Pandawa Urate Evo-1, Pandawa Ev dan Pandawa J Pro, dimana seri mobil sebelumnya telah mengantarkan tim Pandawa mengikuti gelaran lomba ajang nasional maupun Internasional,” ucap Danang.

Sementara itu Ketua Tim Pandawa Dani Juliano menjelaskan, jika semua tim pandawa sedang menyiapkan persiapan untuk mengikuti Lomba Kontes Mobil hemat Energi (KMHE).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Wirawan Sumbodo berpesan mulai dari persiapan awal hingga tahap produksi mobil Pancanaka agar mahasiswanya semangat berprestasi agar selalu ditanamkan didiri mahasiswa, terutama mahasiswa Fakultas Teknik Unnes.

“Semangat berprestasi harus tetap ada meskipun dengan segala keterbatasan dalam masa pendemi Covid-19 seperti saat ini,” jelas Wirawan.

nta

You might also like
Tags: , , , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu