Biaya Bulanan Rekening BCA Januari 2024

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) telah mengumumkan rencana peningkatan batas transaksi harian dan biaya administrasi bulanan untuk beberapa jenis tabungan mulai tanggal 19 Januari 2024. Kebijakan baru ini akan berdampak pada tabungan Xpresi, yang secara khusus ditujukan untuk kalangan muda seperti pelajar dan mahasiswa.

Pengembangan produk Tahapan, yaitu Tahapan Xpresi BCA, menjadi fokus utama sebagai produk simpanan yang diperuntukkan bagi kaum muda, seperti yang diungkapkan dalam situs resminya.

Seiring dengan kebijakan ini, biaya administrasi untuk Xpresi BCA akan mengalami kenaikan dari Rp 7.500 menjadi Rp 10.000. Selain itu, batas tarik tunai maksimum untuk konsumen juga akan meningkat dari Rp 7 juta per hari menjadi Rp 10 juta per hari.

Peningkatan juga terjadi pada batas transfer antar-rekening BCA yang sebelumnya Rp 25 juta menjadi Rp 50 juta. Untuk transfer antar-bank, batasnya naik menjadi Rp 20 juta dari sebelumnya Rp 10 juta, dan transaksi debit meningkat menjadi Rp 50 juta dari sebelumnya Rp 25 juta.

Walaupun demikian, biaya administrasi untuk jenis kartu lainnya tetap tidak mengalami perubahan, sebagaimana dinyatakan dalam laman resmi BCA pada Sabtu (6/1/2024). Keputusan ini diambil dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan transaksi bagi para nasabah.

Selain itu, pengaturan batas transaksi dapat dilakukan melalui platform myBCA dan BCA mobile. Penting juga dicatat bahwa hanya kartu debit BCA Silver/Blue Mastercard yang mengalami kenaikan biaya administrasi dalam kebijakan ini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu