Bikin Klub Basket di Jawa Tengah, “Gading Marten” Meminta Dukungan “Ganjar Pranowo” untuk Ikuti IBL 2022

Pertemuan santai  antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan artist ternama indonesia Gading Marten berlangsung pada, Selasa (11/1/2022). Artis sekaligus pemilik tim basket West Bandits Solo itu sengaja bertamu pagi-pagi untuk meminta dukungan Ganjar Pranowo.

Dukungan itu terkait keikutsertaan West Bandits Solo dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Tim yang sedang bersiap pindah home base di Kota Surakarta itu akan menjadi wakil Jawa Tengah di IBL 2022 bersama dengan tim Satya Wacana.

“Saya bersama Norman Sebastian selaku perwakilan dari West Bandits Combiphar Solo, tim basket yang akan berlaga di IBL 2022, bersama Choky Sitohang sebenarnya ingin bersilaturahmi, minta doa, dan minta restunya karena akan ada dua perwakilan Jawa Tengah pada IBL 2022,” kata Gading, seusai ngobrol santai dan podcast bersama Ganjar Pranowo, di Rumah Dinas Puri Gedeh.

Gading menjelaskan, kompetisi IBL 2022 akan segera dimulai dalam waktu dekat. IBL 2022 akan digelar dalam beberapa seri di beberapa kota termasuk di Solo.

“Jadi kita izin, kita akan segera berlaga, mohon doa dan dukungannya. Minta doa dari Pak Ganjar dan kebetulan beliau menyempatkan hari ini, jadi ini waktu yang sangat berharga,” ujar Gading.

Terkait home base di Solo, Gading mengatakan masih tahap persiapan termasuk kesiapan sarana prasarana. Ia sudah menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan berharap dalam waktu satu tahun fasilitas untuk home base sudah selesai.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat mendukung keikutsertaan West Bandits Solo dalam IBL 2022. Sebagai wakil Jawa Tengah, West Bandits Solo juga memiliki pemain home grown. Para pemain itu bahkan sempat memperkuat tim PON Jawa Tengah yang berlaga di PON XX Papua.

“Kita dukung. Nonton besok basketnya. Jadi ada di banyak tempat. Ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Makassar, dan finalnya di Jakarta. Putaran (IBL 2022) akan mulai bergulir bulan ini, tanggal 15 (Januari). Nanti pas main di Solo, kita yang di Jawa Tengah nonton. “ujar di podcast nya.

You might also like

More Similar Posts

Menu