Bio Farma Akui Tak Cukup Penuhi Target Vaksinasi Jokowi

Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir menyiah pihaknya sudah mendistribusikan sekitar 95 juta osis vaksin Covid-19 siap pakai. Honesti mengaku pasokan dari Bio Farma tidak mencukupi target percepatan vaksinasi dari Presiden Joko Widodo.

“Sampai hari ini kami sudah mendistribusikan lebih dari 95 juta dosis, memang kalau menurut arahan Presiden ingin meningkatkan kecepatan vaksinasi per hari menuju 2 atau sampai 3 juta per hari memang jauh dari cukup,” paparnya pada acara MUI bertajuk Komitmen Bersama Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia, Selasa (3/8).

Kendati demikian, Honesti menyebut untuk kecepatan vaksinasi saat ini ada di kisaran 1 juta dosis per hari dan pasokan asih mencukupi. Honesti menuturkan bahwa kecepatan produksi dan distribusi vaksin akan ditingkatkan seiring dengan percepatan vaksinasi Covid-19. Honesti juga menambahkan, pasokan juga dipenuhi dari impor vaksin jadi dan vaksin hibah dari WHO serta negara sahabat.

“Alhamdulilah vaksin tidak hanya kami produksi dari Bio Farma tapi juga ada perjanjian jual beli impor dan hibah dari WHO atau dari negara sahabat,” ujarnya.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu