Boikot Timothee Calamet Wonka

Dampak Boikot Terhadap Film Wonka: Timothee Chalamet dan Kontroversi

Film “Wonka” yang diantisipasi untuk dirilis pada tahun 2023 tiba-tiba mengalami penurunan minat dari para penonton.

Penurunan minat terhadap film ini dipicu oleh ancaman boikot dari kelompok masyarakat yang mendukung Palestina, yang merasa kecewa dengan Timothee Chalamet, pemeran utama dalam film tersebut.

Chalamet menjadi sorotan setelah tampil sebagai bintang tamu di acara Saturday Night Live (SNL) pada 12 November 2023. Dalam pertunjukan tersebut, Chalamet terlibat dalam sketsa yang mencengangkan beberapa orang dengan mengaitkan nama “Hamas” dengan band dalam cerita, dilafalkan sebagai “Hay-mus”.

Lelucon ini kemudian mendapat kritik dari sejumlah akun pro-Palestina di media sosial, yang menyebut aktor tersebut sebagai “Zionis”. Dampaknya terasa luas, termasuk di Indonesia, di mana seruan boikot terhadap film “Wonka” menyebar di kalangan netizen yang merasa kecewa dengan tindakan Chalamet.

Selain kontroversi ini, beberapa penggemar Willy Wonka juga enggan menonton film ini karena absennya Johnny Depp, aktor asli yang memerankan Willy Wonka dalam film “Charlie and The Chocolate Factory” pada tahun 2005.

Meskipun film ini diperkirakan menghadapi kegagalan dan kurangnya minat, belum ada keterangan resmi mengenai performa “Wonka” setelah dirilis pada awal Desember 2023. Meski demikian, proyeksi menunjukkan bahwa film musikal ini dari Warner Bros diharapkan menghasilkan antara US$35 juta hingga US$40 juta pada akhir pekan pembukaannya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu