Bytedance Garap Tiktok Shop

Bytedance, Perusahaan di Balik TikTok, Bersiap Meluncurkan Tiktok Shop pada 11.11

Tanggal 11 Oktober 2023, Indonesia – Kabar menarik datang dari induk perusahaan TikTok, Bytedance, yang berbasis di Singapura. Mereka saat ini tengah giat menggarap sebuah platform e-commerce baru yang akan diberi nama Tiktok Shop. Informasi yang beredar menunjukkan bahwa Tiktok Shop akan resmi hadir sebelum tanggal 11 November 2023, yang dikenal sebagai “11.11” dalam dunia e-commerce.

Bytedance saat ini tengah memacu para karyawannya, terutama para insinyur, untuk mempercepat pengembangan TikTok Shop sehingga platform tersebut dapat digunakan oleh pengguna sebelum perayaan 11 November 2023. Hal ini mencerminkan upaya serius perusahaan dalam mengejar target waktu yang cukup ambisius.

Menanggapi perkembangan ini, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, memberikan komentar yang menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan digital. Beliau menyatakan bahwa digitalisasi adalah tren yang tak dapat dihindari, dan untuk mengikuti perkembangan tersebut, diperlukan pengetatan pengawasan dan regulasi di platform digital, terutama dalam hal peredaran barang impor.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga menyoroti pentingnya peran adaptasi di era digital. Ia menggambarkan bahwa tidak mengikuti perkembangan akan membuat seseorang menjadi seperti komodo, yaitu menjadi spesies langka. Oleh karena itu, para pedagang perlu terus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di dunia perdagangan.

Inisiatif Bytedance untuk meluncurkan Tiktok Shop menjelang “11.11” akan menjadi perhatian besar dalam industri e-commerce Indonesia. Ini menunjukkan transformasi digital yang terus berlangsung dan bagaimana perusahaan berusaha untuk tetap relevan di tengah perubahan zaman. Kita dapat menantikan dengan antusias bagaimana Tiktok Shop akan mengubah pemandangan e-commerce di Indonesia.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu