Capcom Akuisisi Studio 3D

Mempertebal dan memperkuat library game tidak hanya sekadar dilakukan dengan komitmen dan ambisi saja. Untuk memastikan produk yang dihasilkan modern dan menarik bagi gamer, dibutuhkan lebih banyak talenta yang mampu menanganinya. Proses ini bisa dilakukan melalui rekrutmen tenaga kerja, penggunaan tenaga outsource, kolaborasi dengan studio developer lain, atau bahkan mengakuisisi studio yang memiliki fungsi spesifik pendukung. Hal inilah yang baru saja dilakukan oleh Capcom dengan studio asal Taiwan – Minimum Studios.

Capcom baru saja meningkatkan jumlah kepemilikan saham mereka atas Minimum Studios hingga 2/3 total kepemilikan, menjadikan mereka pemilik baru. Proses akuisisi ini tidak terjadi begitu saja, mengingat Minimum Studios telah beberapa kali membantu menangani animasi in-game di game seperti Resident Evil Village, Resident Evil 4 Remake, dan Dragon’s Dogma 2. Capcom menyebut bahwa proses akuisisi ini esensial untuk memenuhi mimpi jangka panjang mereka, yaitu penjualan 100 juta kopi video game setiap tahunnya.

Tentu saja, aksi akuisisi ini didasarkan pada kepercayaan bahwa kehadiran Minimum Studios akan mampu meningkatkan kemampuan pengembangan game Capcom. Apakah kita akan melihat peningkatan animasi yang lebih signifikan di masa depan? Kita tunggu saja.

You might also like

More Similar Posts

Menu