Cara Play Audio Youtube

Youtube telah menjadi salah satu platform paling populer di kalangan pengguna internet, menawarkan akses mudah ke berbagai jenis konten yang dapat dinikmati kapan saja. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan hiburan, tetapi juga konten edukatif yang mencakup berbagai topik. Keberagaman konten yang disediakan oleh Youtube membantu memenuhi berbagai minat pengguna, mulai dari video hiburan ringan hingga tutorial mendalam.

Salah satu fitur yang membuat Youtube semakin menarik adalah kemampuannya untuk diakses saat menggunakan aplikasi lain. Mirip dengan layanan seperti Spotify, Youtube memungkinkan pengguna untuk tetap mendengarkan konten bahkan ketika aplikasi tidak aktif atau ponsel terkunci. Namun, fitur ini eksklusif bagi pengguna yang berlangganan Youtube Premium, layanan berlangganan bulanan yang menyediakan sejumlah keuntungan tambahan.

Youtube Premium memungkinkan pengguna untuk menikmati konten tanpa iklan, mendownload video untuk diakses secara offline, menonton dalam kualitas hingga 1080p, dan bahkan melakukan sesi menonton bersama melalui Google Meet. Namun, layanan ini tidak gratis, dengan biaya berlangganan sekitar Rp 59 ribu per bulan untuk individu dan Rp 99 ribu per bulan untuk paket keluarga.

Bagi pengguna yang tidak berlangganan Youtube Premium, masih ada alternatif untuk memutar audio Youtube ketika ponsel terkunci atau menggunakan aplikasi lain. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengakses Youtube melalui browser, seperti Safari di iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Safari di iPhone.
2. Navigasikan ke laman youtube.com.
3. Cari video yang ingin Anda dengarkan.
4. Klik tombol Aa dalam bilah pencarian di Safari.
5. Pilih opsi “Minta Situs Web Desktop” dan tampilan akan beralih ke tampilan desktop.
6. Tekan tombol play untuk memutar video yang dipilih.
7. Kunci iPhone Anda, dan widget kontrol akan muncul di Layar Kunci.
8. Audio dari Youtube akan dijeda saat ponsel terkunci. Klik Play dalam widget untuk melanjutkan pemutaran.
9. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi lain, kembali ke Safari, dan jika audio dari video terhenti, geser bagian atas layar dan klik Play dalam widget untuk melanjutkan pemutaran.

Meskipun ini bukan solusi langsung dari Youtube, mengaksesnya melalui browser memungkinkan pengguna untuk tetap menikmati audio konten favorit mereka tanpa harus membuka aplikasi secara terpisah.

Dengan begitu banyak fitur dan keuntungan yang ditawarkan oleh Youtube dan layanan berlangganan Premium-nya, platform ini terus memegang peranan penting dalam kehidupan digital pengguna internet. Meskipun tidak semua fitur dapat diakses secara gratis, Youtube Premium memberikan pengalaman yang lebih unggul dengan menghilangkan gangguan iklan, meningkatkan kualitas konten, dan menyediakan opsi untuk menikmati video bahkan dalam mode offline. Seiring dengan terus berkembangnya teknologi dan kebutuhan pengguna, Youtube terus berupaya memberikan inovasi dan kemudahan akses untuk memastikan bahwa pengguna tetap terhubung dengan konten favorit mereka di platform ini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu