Cek Akun Netflix Dipakai Orang Lain

Berbagi akun Netflix dengan sesama pengguna, dengan mematuhi batasan perangkat yang tergantung pada jenis paket yang Anda pilih, merupakan praktik yang umum dalam kehidupan modern. Namun, seringkali kita dapat menemukan situasi di mana individu yang tidak dikenal juga mengakses akun tersebut.

Bagaimana kita dapat mengidentifikasi perangkat yang tengah menggunakan akun kita?

Untuk memeriksa perangkat yang sedang mengakses akun Anda, langkah pertama adalah masuk ke akun Anda melalui komputer, smartphone, atau tablet. Setelah masuk, pilih opsi ‘Profil’.

Selanjutnya, klik pada menu yang terletak di sudut kanan atas halaman, di sebelah profil Anda, dan pilih opsi ‘Akun’. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian yang disebut ‘Keamanan dan Privasi’.

Di sebelah kanan bagian ini, pilih ‘Kelola akses dan perangkat’. Anda akan melihat daftar perangkat yang secara berkala menggunakan akun Anda.

Jika Anda menemukan perangkat yang tidak Anda kenali atau yang mencurigakan, Anda dapat mengakhiri sesi penggunaan akun pada perangkat tersebut.

Bagaimana jika ada orang yang tidak sah mengakses akun Netflix Anda?

Jika Anda menemukan perangkat yang tidak Anda kenali atau mencurigakan yang menggunakan akun Netflix Anda, tindakan yang perlu Anda lakukan adalah mengubah kata sandi akun.

Untuk melakukannya, pilih opsi yang berada di sebelah kanan atas halaman, di sebelah ‘Profil’, dan pilih ‘Akun’. Kemudian, pilih opsi ‘Ubah kata sandi’. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi lama dan yang baru.

Pastikan untuk mencentang kotak yang bertuliskan ‘keluar dari semua perangkat’ di bawah kotak kata sandi baru. Setelah Anda mengganti kata sandi, semua perangkat lain yang sedang menggunakan akun Anda secara otomatis akan keluar dari sesi mereka.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu