Cek Nomor BPJS Kesehatan Online

Anda dapat memverifikasi keaktifan status BPJS Kesehatan secara online, memudahkan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Nomor ini dapat digunakan untuk memeriksa layanan kesehatan, tagihan, dan pembayaran iuran.

Ada beberapa cara untuk memeriksa nomor BPJS Kesehatan, yang hanya memerlukan data NIK KTP peserta BPJS. Warga Indonesia juga dapat melakukan pemeriksaan nomor BPJS Kesehatan dan statusnya secara online dari rumah, menggunakan perangkat HP atau komputer.

Dikutip dari laman resmi BPJS Kesehatan pada Rabu (17/1/2024), berikut adalah cara mengetahui nomor BPJS Kesehatan:

  1. SMS: Cek melalui kanal SMS Gateway dengan mengirimkan SMS ke nomor 0877-7550-0400 dengan format NIK (spasi) NIK.
  2. Aplikasi Mobile JKN: Pengecekan nomor BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Unduh aplikasi di Google Play Store atau App Store, buka aplikasi, login, dan pilih menu peserta. Selanjutnya, pilih jenis kartu untuk verifikasi.
  3. WhatsApp: BPJS menyediakan layanan administrasi melalui WhatsApp. Namun, Anda perlu mencari nomor PANDAWA di kantor cabang BPJS terdekat.
  4. Call Center: Masyarakat dapat menghubungi call center 165 untuk memeriksa nomor BPJS Kesehatan, yang dapat diakses 24 jam.
  5. Kantor Cabang Terdekat: Pengecekan nomor BPJS juga dapat dilakukan secara offline dengan mengunjungi kantor cabang BPJS terdekat.
  6. Media Sosial: Pertanyaan tentang nomor BPJS Kesehatan juga dapat diajukan melalui akun resmi media sosial perusahaan.
You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu