ChatGPT Makin Canggih

ChatGPT Semakin Canggih, OpenAI Perluas Kemampuan Penjelajahan
Kabar menarik datang dari ChatGPT, kecerdasan buatan yang semakin mengesankan. OpenAI, yang didukung oleh Microsoft, mengumumkan pada Rabu (27/9) bahwa mereka telah meningkatkan kemampuan ChatGPT dengan memperluas aksesnya ke internet, melampaui batasan sebelumnya yang hanya mencakup data hingga bulan September 2021.

Pengembang kecerdasan buatan ini mengungkapkan bahwa fitur terbaru ini memungkinkan situs web untuk mengatur bagaimana ChatGPT berinteraksi dengan mereka. Sebuah terobosan yang mengejutkan bagi para pengguna.

“Fitur penjelajahan ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna Plus dan Enterprise, namun akan segera diperluas ke seluruh pengguna. Untuk mengaktifkannya, cukup pilih ‘Telusuri dengan Bing’ di bawah GPT-4,” demikian diungkapkan oleh OpenAI dalam sebuah posting di platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Selain itu, OpenAI juga mengumumkan pembaruan besar lainnya yang akan memungkinkan ChatGPT untuk berbicara dengan pengguna menggunakan suara dan berinteraksi dengan mereka melalui gambar. Hal ini membuat ChatGPT semakin mendekati asisten kecerdasan buatan populer seperti Siri milik Apple.

Sebelumnya, OpenAI telah menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi terbaru melalui mesin pencari Bing dalam paket premium ChatGPT Plus. Namun, fitur ini kemudian dinonaktifkan karena ada kekhawatiran bahwa hal tersebut dapat membuka celah bagi pengguna untuk mengakses konten berbayar tanpa batasan.

ChatGPT telah menjadi salah satu aplikasi konsumen dengan pertumbuhan paling pesat dalam sejarah, mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan pada bulan Januari. Meskipun saat ini telah digantikan oleh aplikasi Meta’s Threads, popularitas ChatGPT tetap luar biasa.

Ketertarikan investor terhadap OpenAI pun meningkat pesat seiring dengan kesuksesan ChatGPT. Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa startup ini tengah dalam pembicaraan dengan pemegang sahamnya tentang kemungkinan penjualan saham yang mungkin memiliki penilaian yang jauh lebih tinggi daripada beberapa bulan sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa masa depan kecerdasan buatan semakin menjanjikan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu