Cities Skyline 2 Melebihi Ekspektasi

Meskipun telah ada peringatan sebelumnya, masalah kinerja dalam Cities: Skylines 2 lebih buruk dari yang bisa dibayangkan, dan ini mengakibatkan banyak ulasan yang negatif minggu ini.

Saat artikel ini ditulis, Cities: Skylines 2 hanya mendapatkan 39 persen ulasan positif di Steam, dengan banyak pemain mengeluhkan kinerja dan stabilitas yang buruk, bahkan pada perangkat keras PC terbaik.

“Siapa yang bisa membayangkan kita akan mendapatkan masalah tidak dioptimalkan lainnya pada tahun 2023… Saya sudah lelah,” tulis salah satu ulasan negatif teratas. Terutama mencolok adalah ulasan dari pemain yang mengklaim memiliki RTX 4090, salah satu kartu grafis terbaik di pasaran, dan hanya bisa mendapatkan FPS di bawah 50 dengan pengaturan grafis minimum.

Pemain di Steam bukanlah satu-satunya yang memberikan ulasan negatif atau netral untuk game ini. Di Metacritic, Cities: Skylines 2 memiliki skor rata-rata 76, dengan sebagian besar ulasan mengkritik kinerjanya yang buruk dan keadaan peluncuran. Skornya hampir 10 poin lebih rendah dari pendahulunya, yang sering dianggap sebagai salah satu game pembangun kota terbaik sepanjang masa. Cities: Skylines 2 memiliki banyak harapan untuk dipenuhi dan masih bisa mencapainya jika masalah kinerjanya dapat diatasi.

Paradox dan Colossal Order telah mengeluarkan pernyataan bersama pada 15 Oktober, sebelum peluncuran, yang memberi peringatan kepada para pemain tentang masalah kinerja.

Dalam peringatan tersebut, para pengembang menyatakan bahwa Cities: Skylines 2 tidak mencapai hasil benchmark yang diharapkan, tetapi tetap siap untuk dirilis. Peluncuran game untuk konsol ditunda hingga musim semi tahun depan dengan alasan yang sama.

Belum jelas mengapa Paradox memutuskan untuk menunda satu versi dan merilis yang lain jika keduanya belum selesai. Namun, masih ada harapan bahwa patch dan pembaruan akan memperbaiki Cities: Skylines 2, tetapi situasinya pasti merusak reputasi CO dan Paradox.

You might also like

More Similar Posts

Menu