Cloud Streaming PS5

Beberapa waktu yang lalu, pengguna langganan PS Plus telah diberikan kesempatan untuk mencoba versi beta dari layanan PS5 Cloud Streaming. Hal ini menandakan bahwa layanan streaming game melalui cloud ini sedang menjalani tahap uji coba, dan para pengguna dapat dengan antusias menantikan kedatangan fitur menarik ini dalam waktu dekat.

Apabila Anda berpikir demikian, maka kemungkinan besar prediksi Anda benar adanya. Menurut rumor yang baru-baru ini beredar, Sony sepertinya akan segera merilis layanan Cloud Streaming PS5 ini, dan kabarnya perusahaan teknologi Jepang tersebut telah merencanakan langkah ini sejak beberapa tahun yang lalu.

Insider Terpercaya Mengungkap Rencana Rilis PS5 Cloud Streaming di Tahun Fiskal Ini
Layanan Cloud untuk PS5 Sudah Memasuki Fase Uji Coba
Informasi ini datang dari insider terpercaya, Tom Henderson. Dia mengungkapkan bahwa Sony memiliki rencana untuk meluncurkan layanan Cloud Streaming PlayStation 5 dalam tahun fiskal ini, yang berlangsung dari April 2023 hingga April 2024.

Tom menjelaskan bahwa layanan yang diberi kode nama “Project Chronos” ini telah dikembangkan selama 5 tahun dan memerlukan infrastruktur khusus, mengingat sistem penyimpanan canggih yang dimiliki oleh PS5.

Dalam menghadapi tantangan ini, Sony bekerja sama dengan FTG (Future Technology Group) dan merancang server baru yang diberi nama “Kura.” Server ini diklaim mampu membaca data dengan kecepatan hingga 5GB per detik, dengan tingkat latensi yang sangat rendah, kurang dari 1ms.

Layanan Cloud Streaming PlayStation 5 Diharapkan Melebihi XCloud dalam Resolusi
Proyek Q: Kemungkinan Handheld untuk Streaming Game dari PS5
Selain itu, terdapat laporan bahwa Sony berencana merilis layanan ini dalam tahun fiskal ini dengan menyediakan 28 pusat data di 15 kawasan metropolitan. Meskipun awalnya hanya akan terbatas untuk digunakan dengan PS5, tidak menutup kemungkinan bahwa perangkat keras lain seperti Proyek Q juga akan mendapatkan akses ke layanan serupa.

Sony juga memiliki peluang untuk memperluas layanan ini ke platform PC, dengan menawarkan pengalaman yang lebih unggul daripada pesaingnya. Layanan streaming cloud PS5 ini akan mendukung resolusi 4K, sementara XCloud masih terbatas pada resolusi 1080p.

Namun, kita tetap perlu bersabar karena belum ada pengumuman resmi dari Sony mengenai tanggal rilis layanan ini untuk publik. Bagaimanapun juga, apakah Anda tertarik dengan layanan streaming game dari PS5 ini?

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu