Dampak El Nino Serius

Dampak El Nino Menjadi Fokus Utama Perhatian Jacobus Dwihartanto
Politikus dari Partai Golkar, Jacobus Dwihartanto, telah mengambil langkah tegas untuk mengatasi berbagai isu yang mempengaruhi kesehatan, pendidikan, kesejahteraan masyarakat, dan masalah sosial. Sebagai seorang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan berkompetisi di tingkat DPR RI, Dwihartanto telah mengidentifikasi beberapa permasalahan yang memerlukan perhatian serius, terutama dalam menghadapi fenomena El Nino.

Pria yang kerap disapa Om Jack ini telah menyatakan bahwa penanganan isu kekeringan dan kesehatan saat ini menjadi prioritas yang harus diatasi, baik oleh pemerintah maupun pihak-pihak terkait. Dampak dari El Nino telah menyebabkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan yang signifikan.

“Kami melihat bahwa beberapa hari yang lalu, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kami telah mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah Meteseh, Tembalang, dan Kota Sematang,” ungkap Wakil Bendahara PMI Pusat Kota Semarang pada Selasa (5/9/2023).

Tidak hanya itu, mereka juga telah mengirimkan 38 mobil tangki berisi air bersih, yang kemudian didistribusikan ke 19 provinsi di seluruh Indonesia.

“Khusus untuk Jawa Tengah, kami bahkan telah memiliki gudang tangki air sendiri, sehingga jika terjadi kekeringan, PMI siap untuk segera mendistribusikan air bersih,” tambahnya.

Selain urusan kekeringan, Jacobus Dwihartanto juga telah bergerak dalam bidang kesehatan dengan menyediakan fasilitas kesehatan (faskes) yang dikenal sebagai Yellow Clinic. Faskes ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menangani permasalahan kesehatan di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Jacobus yang juga seorang pengusaha telah menghadiri acara pembekalan untuk para caleg yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Jateng di Hotel Patra Semarang.

“Dalam forum ini, kami bertemu dengan sesama caleg, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga DPR RI. Kami yakin bahwa kita semua memiliki potensi untuk merebut kursi,” ujar Bacaleg dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Jateng ini.

Untuk diketahui, Dapil 1 Jateng mencakup Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. Jacobus Dwihartanto juga telah merinci berbagai permasalahan yang ada di setiap wilayah dan memberikan solusi yang dibutuhkan.

“Para bacaleg sudah mendapatkan instruksi untuk turun ke lapangan. Khusus di Jawa Tengah, kami melihat adanya penambahan kursi di masing-masing dapil,” tegasnya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu